Foto-Foto Kejahatan Perang (Pembantaian Penduduk Sipil) di Sa’da – Yaman Oleh Rezim Saudi dan Yaman Dukungan Barat (Amerika)

Foto-foto Tragedi kemanusian di bawah ini bukanlah kejahatan Zionis di Gaza atau Lebanon bukan pula kejahatan Amerika di Afghanistan atau di Iraq, akan tetapi di Sa’da – Yaman yang dilakukan oleh Rezim Saudi Arabia dan Yaman dukungan barat, mereka membantai saudara seagama dan sebangsa (Arab). Perang di Yaman yang dimotori Saudi dan Barat telah berlangsung beberapa tahun, akan tetapi tertutup bagi wartawan Internasional, namun kejahatan yang disimpan lama-kelamaan terkuak juga. Setelah Pemerintahan Yaman gagal mengatasi konflik di Sa’da sekarang Saudi Arabia terjun langsung dengan dukungan Barat

Andai Rezim Saudi Arabia dan Arab Lainnya menggunakan kekuatan udaran dan militernya untuk menyerang zionis Israel yang menduduki wilayah arab Palestina berpuluh-puluh tahun !

-Myartikel-

FOTO KEJAHATAN PERANG DI SA’DA YAMAN

SUMBER BERITA: http://www.al-majalis.com/forums/viewtopic.php?f=46&t=11049

.

Raja Saudi Abdullah di Tampar Sepatu -Demo Menentang Kejahatan Perang Rezim Saudi Di Sa’da Yaman-


الحرب السادسة على صعدة 2009- صور + فيديو (جرائم الحرب)-متجدد

الطفلة هدى عبد الرحمن القاسمي التي لم يتجاوز عمرها سبع سنوات والتي لقيت حفتها في اليوم الأول للقصف الصاروخي على (مدينة ضحيان) وهي تلهو بجوار منزلها، حيث كان القصف مفاجئ لسكان المدينة التي يسكنها أكثر من ثلاثين ألف نسمة.

.

أطفال جرحى آخرين :

.

.

من ايميل المكتب الإعلامي للسيد عبدالملك الحوثي :
بعض الصور ومقطع فيديو مضغوط، لضحايا القصف الجوي الذي استهدف (مديرية حيدان) صباح اليوم 12-8-2009 ليثبت لكم ما يعانية أبناء (محافظة صعدة) من ظلم وقتل وتدمير، وهذه الصور التقطت بعد القصف القصف مباشرة
.

.

.

.

بسم الله الرحمن الرحيم

اليمن ـ صعدة
18/8/2009م

في جريمة بشعة تكشف مدى بشاعة هذا النظام الذي يقول كذباً وزوراً أنه يحمي النازحين ولا يستهدف الأبرياء، ففي جريمة تقشر لها الأجسام، قامت طائرات الميج قبل ظهر هذا اليوم باستهداف النازحين شمال (مدينة ضحيان).

وهذه الجريمة الشنيعة تثبت فعلاً أن النظام يرتكب حرب إبادة جماعية، بحق أبناء (محافظة صعدة)، والإحصائيات الأولية التي وصلتنا الآن عن الجريمة هي التالي:

أمة الله حسن الصوفي ( أم )

صافية حسن قمشع ( أم )

الطفل / إبراهيم محمد صلاح حمادي 6 سنوات

الطفلة / تقوى محمد صلاح حمادي 8 سنوات

الطفلة / إنتصار محمد صلاح حمادي سنتين

خيرية صلاح أحمد حمادي ( أم )

الطفلة / إنتصار الصوفي ثلاث سنوات

فتحية الصوفي رضيعة أسبوعين

وهذه الجريمة البشعة تضع المجتمع المدني والأحزاب السياسية والمنظمات الحقوقية ( التي تدعي حماية الأبرياء والنازحين) في مأزق حرج ويضعون مصداقيتهم على المحك، ليقفوا في وجه هذا النظام المستبد، الذي يرتكب جرائم وحشية في ظل صمت عالمي ومنظماتي رهيب.

ونحن نعتبر أنه كلما ازداد هذا النظام في ارتكابه الجرائم بحق النساء والأطفال، كلما أعاننا الله على مواجهة عدوانه وظلمه.

والله هو المستعان وحسبنا الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

المكتب الإعلامي للسيد / عبد الملك بدر الدين الحوثي
27/شعبان /1430هـ
————-
براعم بريئة ما ذنب هؤلاء الأبرياء…؟

من آثار قصف الطائرات التي استهدفت المخيم شمال (مدينة ضحيان)…!

.

.

_________________________________________________________________________________________

ARTIKEL TERKAIT TENTANG PERANG DI SA’DA YAMAN

  1. Kronologi Perang Saudara Yaman
  2. Kapan Perang Yaman Dimulai?
  3. Mengapa Al-Hauthi Bangkit?

About these ads

28 Tanggapan

  1. MAU TAHU KEKEJAMAN REZIM WAHABI/SALAFI SAUDI KEPADA SAUDARA SEBANGSA DAN SEAGAMANYA?

    LIHAT DISINI

    http://myartikel.wordpress.com/2009/12/28/foto-foto-kejahatan-perang-pembantaian-penduduk-sipil-di-sada-oleh-rezim-saudi-dan-yaman-dukungan-barat-amerika/

    REZIM INI BENAR-BENAR ANTEK ZIONIS/YAHUDI DAN AMERIKA

    Senjata yang mereka beli dari Amerika bukan untuk melawan zionis akan tetapi untuk membantai saudara sebangsa dan seagama mereka sendiri…

    Pantas kalo Al Bani Syekh mereka berfatwa bahwa bangsa Palestina harus rela keluar dari Palestina dan memberikan Palestina kepada zionis karena mereka sudah di taklukkan Zionis……..

    Pantas pula jika Syekh wahabi/salafi yang lain Saleh Al Luhaidan Berfatwa bahwa HARAM HUKUM NYA DEMO ANTI ZIONIS KARENA MENGAKIBATKAN KERUSAKAN DI BUMI..

    Wahai syekh-syekh wahabi/salafi Apakah Perbuatan Tentara dan Rezim negaramu (Saudi) -yang kau agung-agungkan itu sebagai pembela salaf saleh- melakukan kejahatan kemanusian dengan membantai penduduk sipil Muslim di Sa’da – Yaman, bukanlah pembuat Kefasadan dan kehancuran di muka bumi yang nyata?

    Wahai syekh-syekh salafi/wahabi mana fatwamu? apakah kamu berfatwa untuk Allah ataukah kamu sekedar Mufti bayaran yang menjual fatwa kepada para tiran dan algojo-algojo pembuat kerusakan di muka bumi?

    Ketahuilah wahai saudarku bahwa Rezim Wahabi/Salafi Saudi = Zionis
    Kejahatan Rezim Saudi di Sa’da – Yaman = Kejahatan Zionis di Gaza/Palestina

    Barang siapa membuat kerusakan di muka bumi maka baginya laknatullah dan laknat sekalian manusia, dan tentunya para ulama-ulama bayaran yang mendukung para tiran tersebut termasuk di dalamnya !

  2. Laknat bagi ikhwan siapa saja dari mazhab apa saja yang menutup mata dalam kasus ini

  3. mana fatwa2 wahabi tetang peristiwa ini ?
    kekejaman apa lagi yg akan disembunyikan setelah nyata ini ?
    agama apapun pasti akan mengutuknya, kecuali agama para pendukung si agresor dan penindas rakyat , atau mereka akan mengatakan ” itu akibat kesalahan mereka sendiri”. apakah karena mereka mengatakan TIDAK kepada amerika dan israel menjadikan halal darahnya?
    wahai dunia, masih adakah pembela kaum tertindas ?
    Ya Mahdi ………dunia sangat menanti kehadiranmu.

    • Ambil kutipan Islam Muhammadi :

      “Di akhir perang ketiga tahun 2006, 22 mufti Wahhabi Arab Saudi mengeluarkan pernyataan yang isinya selain mengritik keras Hizbullah Lebanon, mereka melontarkan sejumlah tuduhan kepada para pendukung Al-Hauthi. Mereka mengatakan, “Sebagaimana Hizbullah Lebanon dan para pendukungnya di Irak telah menduduki tanah Ahli Sunnah, orang-orang Syiah Yaman juga ingin menguasai negara Yaman. Oleh karena itu, harus segera ada upaya untuk memerangi mereka.”

      Lihatlah kelakuan para mufti Salafy di Saudi diatas….
      Ketika menghadapi muslim Syi’i Yaman ( yang notabene Tuhannya Allah dan Rasul terakhirnya Muhammad SAW ) para mufti tsb dengan garangnya berkoar dan berfatwa utk segera mengambil tindakan militer yang hasil pembantaiannya dpt kita lihat pd foto2 diatas….
      Sementara lihatlah sikap mereka thdp Muslim Palestina yang jelas2 dianiaya tentara zalim Zionis dan Amerika berabad2….mereka malah berulah dgn Al Bani Syekh mereka berfatwa bahwa bangsa Palestina harus rela keluar dari Palestina dan memberikan Palestina kepada zionis karena mereka sudah di taklukkan Zionis……..Dan lihat Syekh wahabi/salafi yang lain Saleh Al Luhaidan Berfatwa bahwa HARAM HUKUM NYA DEMO ANTI ZIONIS KARENA MENGAKIBATKAN KERUSAKAN DI BUMI…
      benar2 fatwa2 yang konyol dan menjijikkan… inilah dia manusia2 yang selalu meneriakkan kata2 sunnah Rasul, bidah, dan mensyirikkan Muslim yang berbeda pandangan….
      Inikah dia para pembela sunnah Rasul ???
      Andai Rasulullah Muhammad hidup dan berada di tengah2 kita apakah yang akan dia lakukan terhadap mufti2 pembela pemerintahan bid’ah dinasti Saud yang mesra dengan amerika dan Zionist ??
      Yang masih merasa berakal wajib berfikir !!!

      • “Sebagaimana Hizbullah Lebanon dan para pendukungnya di Irak telah menduduki tanah Ahli Sunnah, orang-orang Syiah Yaman juga ingin menguasai negara Yaman. Oleh karena itu, harus segera ada upaya untuk memerangi mereka.”

        beginilah jadinya jika syekh-syekh wahabi yang jahil itu ikut bicara, atau memang mereka cuman sekedar ulama bayaran para Raja yang menjual fatwa…
        Kenapa mereka baru bicara seperti itu sekarang? apa mereka tidak tahu bahwa mayoritas penduduk yaman di wilayah utara adalah penganut mazhab syiah zaidiyah?
        apakah mereka juga jahil bahwa presiden Yaman sekarang Ali Abdullah Saleh yang bersekutu dengan Rezim Wahabi Saudi membantai rakyatnya sendiri JUGA SEORANG YANG BERMAZHAB SYIAH ZAIDIYAH?

        dunia islam lebih aman jika ulama2 bayaran yg menjual fatwa itu tidak ikut bicar!

  4. Sangat menyedihkan sekaligus mengerikan.
    Semoga Allah memberikan azab yang setimpal bagi umat yang membuat kerusakan di muka bumi, terlebih lagi orang yang berkhianat kepada bangsanya sendiri dengan menghambakan diri pada kaum laknatullah Yahudi.

  5. Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha mendengar dan melihat tragedi ini …. Ya Allah Andai kekuatan militer Saudi yang dan Yaman mereka gunakan untuk membantu perjuangan warga muslim palestina menghadapi Zionis Israel….tapi lihatlah yang mereka lakukan Ya Rabb…mereka gunakan kekuatan mereka untuk membantai ummat2mu dan mereka pula disokong oleh saudara mereka Amerika…. Ya Allah Laknatlah mereka….Ya Allah masukkanlah para syuhada Sa’da kedalam syurgaMu dan tempatkanlah mereka dalam Kampung Syurga nan Indah bersama para Nabi dan Rasul….

    Nb :
    Ditunggu Fatwa dari syekh2 Wahabi kpd pemerintahan Saudi dan Amerika kekasihnya yang membantai warga Muslim Syiah Yaman….??? Mana fatwanya….?? Buat ikwan2 Salafy mana komentar kalian ??? Apa kalian sedang sibuk menyusun segala macam alasan utk membela pemerintah Saudi ?? Atau kalian sedang sibuk menyusun kalimat2 pembelaan kalian pada Syekh2 Saudi kalian yang hanya diam ??
    Kalian para Salafy Wahabi telah menjadi buta dan tuli dalam kasus ini….
    Semoga Allah benar2 membuta tulikan kalian di hadapan Nya kelak….

    • Sebentar saya lagi mikir …. Kepala ini sampe mau pecah mikirin pake dalih apa lagi mbelain Raja2 Saudi saya tercinta….
      Aduh, gimana nih saya jadi goncang….
      Emang tuh Raja2 Saudi saya pake kerjasama ma amerika lagi mbantai orang…..Pake dalih apa ya ??
      Emang tuh Raja2 capek2 dibelain jadinya malah makin belagu….Gua hampir jadi Salafy tapi kampret dah elu semua Raja2 Saudi dan Amerika….

  6. Allahuakbar inilah negara Laknat pembantai…..
    Semoga Allah menjauhkan bau surga dari pengikut negara2 pembantai muslim seperti Saudi dan Amerika……
    Amin

  7. Hei Amir2 Saudi BAJINGAN kalian…
    Apa kalian pikir orang2 yg mati kalian aniaya diatas tidak akan menuntut kalian di hadapan Allah !!!???

  8. Mana koment dr golongan yg mengklaim diri sbg “Al-Firqah An-Najiyah para pembela sunnah salafusshaleh”
    Dimana KALIAN ???
    Sudah selesai belum membuat dalil2 pembelaan utk Raja Saudi al Bajingan kalian ???

  9. artikel menarik.
    eric_hummer@yahoo.com

  10. APA ANTUM-ANTUM YAKIN KALO INI PERBUATAN ORANG-ORANG SAUDI….
    APA ANTUM INI TINGGAL DI SAMA DAN MELIHAT KEJADIANNYA,,?
    SESUNGGUHNYA INI ADALAH PEMBANTAIAN ORANG-ORANG HIZBULLAH YANG NOTABENE SYI’AH, KEPADA ORANG-ORANG SUNNI…
    IN BERITA YANG DI BAWA LANGSUNG DARI ORANG SA’DA YAMAN KETIKA BERKUNJUNG KE INDONESIA….

  11. ANTUM TAHU, ORANG-ORANG HIZBULLAH TELAH MEMBUNUH BANYAK ORANG SUNNI, BAHKAN DI RUMAH SAKIT MEREKA BUNUHI, ANAK-ANAK,ORANG TUA DAN ORSNG-ORANG SAKIT…..
    MAKANYA SYAIKH RABI’ MELARANG DUKUNGAN KEPADA HAMAS, KARENA MEREKA JUGA ORANG-ORANG SYI’AH…
    MEREKA HANYA MEMBAWA KEHANCURAN DAN KEHANCURAN DI PALESTINA…
    KETIKA MEREKA MENYERANG ISRAEL, MAKA ISRAEL DATANG MENGHANCURKAN PEMUKIMAN ORANG-ORANG PALESTINA DAN MEMBUNUHI MEREKA…
    PERANG APA YANG SEPERTI ITU…
    MEREKA [ORANG-ORANG] ARAB LEBIH TAHU KEADAAN MEREKA DARIPADA KITA,,,
    JENDRAL MANA YANG BISA MENGATAKAN KALO BATU DAN KETAPEL BISA MENGALAHKAN MESIN-MESIN PERANG YAHUDI…

  12. @Abu Hanim

    ANTUM TAHU, ORANG-ORANG HIZBULLAH TELAH MEMBUNUH BANYAK ORANG SUNNI, BAHKAN DI RUMAH SAKIT MEREKA BUNUHI, ANAK-ANAK,ORANG TUA DAN ORSNG-ORANG SAKIT….

    pinjam logika anda: APA ANTUM-ANTUM YAKIN KALO KALO HIZBULLAH SEPERTI YANG ANDA TUDUHKAN.
    APA ANTUM INI TINGGAL DI SANA (LEBANON) DAN MELIHAT KEJADIANNYA,,?

    MEREKA [ORANG-ORANG] LEBANON LEBIH TAHU KEADAAN MEREKA DARIPADA KITA,,,

    Soal syekh Rabi, Al Bani dan Saleh Al-Luhaidan (mufti gadungan asal Saudi Arabia)…. yang melarang orang berjihad melawan Israel… sebaiknya mereka dan pengikutnya membaca sejarah peperangan Nabi saw.. dan belajar politik sebelum bercuap-cuap mendemonstrasikan kejahilannya dan bikin malu umat Islam
    atau memang mereka benar2 adalah antek2 zionis seperti Imam mereka Raja Saudi Arabia yang antek amerika dan zionis.

    sebaiknya anda mengikuti politik timur tengah dari media2 berbahasa arab dan asing biar tahu kejahilan syekh rabi, albani dan sejenisnya yang buta politik tapi ikut bicara!

  13. NGAHAHAHAHAHA…PENGEN KETAWA DARI TADI…KOK DILIAT DARI INFO DAN SUMBER2 DIATAS TIDAK ADA YG MENUNJUKKAN PELAKUNYA ITU SALAFY YAH…??? HMMM…TANYA KENAPA…XD

  14. Sebenarnya kalau kita tahu sejarah berdirinya kerajaan saudi dan wahabi tdk akan heran atas keanehan2 tsb. Pendiri saudi dan wahabi telah sepakat untuk saling “simbiosis mutualisme” ke-imarohan / kepemimpinan politik dipegang oleh keturunan saud dan kepemimpinan agama dipimpin oleh keturunan ibn wahab.

    Pemimpin politiknya mau bagaimana caranya untuk berkuasa itu hak saud. al-wahab tinggal justifikasi fatwa. Jadi tdk ada islami kalau bertentangan dg hak politik saud. sepertinya demikian analisa saya atas fakta sejarah dan fakta kekinian, semoga tidak benar…ya.

    Ilmu2 agama mereka saya akui bagus..tapi implementasinya jika terkendala hak politik saud…akan jadi aneh.

  15. Allahukabar….. Allah Tentunya Telah Membuat Garis takdir Bagi Mereka Yg Wafat Di jalan Allah… Dan terkutuk Lah…. Mereka Yg Melakukan Kejahatan

  16. Bismillah
    Assalaamu ‘alaikum Warohmatullah. mengumpulkan berita dari internet tanpa tabayyun ke tempat kejadian perkara tidak ubahnya dengan qila wa qola. apalagi gak taunya berita yang ada disini jangan-jangan juga bersumber dari situs-situs yang gak bisa di pertanggung-jawabkan keotentikannya. akhirnya ya setali tiga uang (sama saja) kita dengan orang-orang yg menyampaikan berita tapi gak tau benar apa gak berita tersebut.
    gampang dan mudah kok untuk membuat fitnah, tuduhan dan syubhat. hanya saja bagi kita yang mengerti syariat tentu akan kritis dengan berkata, “mana bukti dan saksi atas tuduhanmu terhadap orang yang kamu tuduh?”
    dalam madzhab syafi’iyyah, ketika seseorang menuduh orang lain maka minimal si penuduh wajib mendatangkan bukti dan saksi minimal 4 orang laki-laki yang adil.
    nah dalam menanggapi tuduhan-tuduhan di atas maka si empunya blog ini maka wajib baginya menghadirkan bukti dan saksi 4 orang laki-laki yang adil untuk menguatkan tuduhannya.
    nah nasihat saya bagi para pengunjung dan pembaca artikel di blog ini, ahsannya kalian lebih teliti dan cermat dalam menanggapi sebuah berita yang belum tentu berita tersebut haq atau bathil. dan jangan mudah menerima begitu saja khabar yang kita sendiri tidak tahu kebenaran berita tersebut benar atau tidak.
    padahal Allah telah berfirman:
    Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpa-kan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.(QS. 49:6).
    sekian masukan-masukan dan nasehat dari saya hamba Allah yg dho’if. mudah-mudahan bermanfaat. Amiin.

  17. Suatu ketika Nabi mengutus Walid bin ‘Uqbah bin Abi Mu’ith untuk memungut zakat Bani Mustaliq. Ia menerima tugas itu tanpa ragu-ragu. Tetapi syethan telah menggoda hatinya dan menggoncangkan imannya. Ia merasa was-was untuk pergi ke Bani Mustaliq itu, karena khawatir kalau dirinya akan dibunuh. Di tengah jalan, sambil memperlambat jalan untanya, ia bimbang dan ragu, berat rasanya untuk memenuhi tugas yang dibebankan Nabi, sebab jiwanya pengecut. Maka diputuskannya lagi untuk kembali ke Medinah.

    Setelah sampai di sana, ia bercerita kepada Nabi:
    “Bani Musthaliq kini telah kembali kafir. Mereka tidak mau menunaikan zakatnya, dan bahkan mereka sudah sepakat untuk menyerang kaum muslimin.” (H.R. Ahmad dalam Musnad).
    Tentu saja Nabi memberikan perhatian sangat serius dengan berita yang dibawa Walid itu; bahwa mereka telah kafir, tidak mau berzakat, dan bahkan akan memerangi ummat Islam!

    Suatu kejutan dan berita gawat bagi Nabi dan kaum muslimin!

    Di tengah kemarahan itu Nabi menyadari sendiri, bahwa kemarahan tidak dapat diselesaikan dengan kemarahan juga, tetapi dengan: “Mohon perlindungan kepada Allah dari syethan terkutuk”.

    Telah bulat tekad nabi untuk memerangi Bani Mustaliq, kalau tidak karena Allah mencegah pertumpahan darah itu. Melalui wahyuNya, Allah memerintahkan Nabi agar mengecek kebenaran berita Walid bin Uqbah. Kurir yang dipercayai untuk mengadakan pengecekan dengan tiba-tiba ini adalah pedang Allah, Khalid bin Walid, duta Nabi dan kepercayaan Islam.

    Berangkatlah Khalid ke Bani Mustaliq. Di batas kota ia berhenti untuk mencari informasi dari penduduknya tentang sikap mereka yang sesungguh-nya. Ternyata apa yang ia dengar langsung adalah berita baik-baik saja, dan tidak ada yang harus ditakutkan. (Ahmad Muhammad Jamil, “Al-Qashashu al-Rumuzi fi al-Quran al-Karim”, (terjemahan) pag. 116-118)

    Sehubungan dengan kasus di atas, maka turunlah ayat 6 sd 8 surat Al-Hujurat (49):

    Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpa-kan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.(QS. 49:6)

    Dan ketahuilah olehmu bahwa di kalangan kamu ada Rasulullah. Kalau ia menuruti (kemauan) kamu dalam beberapa urusan benar-benarlah kamu akan mendapat kesusahan tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada keimanan dan menjadikan iman itu indah dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus, (QS. 49:7)

    sebagai karunia dan ni`mat dari Allah. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS. 49:8)

    DEFINISI FASIK
    Perbuatan Walid bin Uqbah di atas disebut Allah sebagai perbuatan orang fasik, dan berita yang bersumber dari orang fasik hendaklah diteliti, agar kita tidak menyesal di belakang hari. Lalu apakah yang dimaksud dengan fasik itu?

    Kata “fasik” adalah berasal dari bahasa Arab “fasaqa” yang mengandung pengertian sebagai berikut:

    Menurut Ibnu Umar: asal “al-fisq” adalah keluar/ menyimpang dari sesuatu (أصل الفسق الخروج من الشيء) seperti firman Allah “maka ia (iblis) fasik dari perintah Tuhannya”, maksudnya, “iblis keluar dari perintah”. Seseorang dinamakan fasik, karena ia telah terlepas dari perbuatan baik (وسمي الرجل فاسقا لا نسلاخه من الخير). (Al-Gharib lil Khatthaabi Jilid I hal 603)

    Di dalam hadits misalnya kita jumpai:

    في حديث النبي أنه قال خمس فواسق يقتلن في الحل والحرم الفأرة والعقرب والحدأة والغراب الأبقع والكلب العقور

    “Lima jenis fasik yang dibunuh pada waktu halal dan haram (tahallul dan ihram): Tikus, kalajengking, burung elang, burung gagak yang belang putih dan hitam, serta anjing liar.”

    قال ابن قتيبة لا أرى الغراب سماه فاسقا إلا لتخلفه عن أمر نوح حين أرسله ووقوعه على الجيفة وعصيانه إياه وحكي عن الفراء أنه قال لا أحسب الفأرة سميت فويسقة إلا لخروجها من جحرها على الناس

    Ibnu Qutaibah berkata: “Aku berpendapat bahwa burung gagak dinamakan fasik hanya karena penyelewengannya atas perintah Nuh yakni sewaktu beliau mengutusnya, dan gagak bertengger di atas bangkai dan mendurhakai Nuh”. Lalu orang menyebut tikus, maka ia mengatakan: “Aku kira tikus disebut fuwaisiqah (si kerdil fasik) hanya karena ia keluar dari lobang persembunyiannya kepada manusia.” (Al-Gharib, ibid)

    Bila kita meneliti kasus yang menjadi sebab turun ayat di atas, dimana Allah SWT menyebut Walid bin Uqbah sebagai fasik, maka sifat perbuatannya adalah sebagai berikut:

    Mudah menerima suatu tugas tetapi tidak bertanggung jawab.
    Karena sifat pengecut, maka ia menebarkan issue bohong atas Bani Musthaliq.
    Demi kepentingan pribadinya, maka ia tidak menghiraukan bahaya pertumpahan darah yang membahayakan masyarakat banyak.
    Sifat-sifat Walid bin Uqbah ini adalah sifat munafik tulen. Jadi munafik sekaligus disebut fasik.

    Rasulullah SAW bersabda:

    حَدِيثُ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ : أَنَّ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ آيَةُ الْمُنَافِقِ ثَلاَثٌ إِذَا حَدَّثَ كَذَبَ وَإِذَا وَعَدَ أَخْلَفَ وَإِذَا اؤْتُمِنَ خَانَ

    “Tanda munafik itu ada tiga; Apabila berbicara ia berdusta, apabila berjanji ia mungkiri dan bila ddiberi amanat ia berkhianat” (HR. Bukhari/ Al-Iman/ 32; Muslim/ fil Imam/ 89; At-Turmuzi/ fil Imam/ 2555; An-Nasa’i/ fil Imam wa syara’iihi/ 4935, dan Ahmad/ Musnad II/ 357,397,536)

    Berdasarkan keterangan para ulama, maka fasik dapat disimpulkan dengan:

    Segala perbuatan yang keluar dari ketaatan./ Segala perbuatan yang keluar dari istiqamah (keteguhan memegang prinsip agama)/ Segala perbuatan maksiat/ Segala kedurhakaan/ Segala kebohongan./ Segala pengkhianatan atas agama. (Lihat: Mukhtaru al Shihhah, Jilid I/ hal. 206; Al-Gharib lil Khattaabi Jilid I hal 603; Al-Faiq, Jilid III, hal. 55, 116; an-Nihayah fi Gharib al-hadis, Jilid III, hal 446; Lisanul Arab, Jilid IV hal. 225, Jilid V, hal 47, 144, Jilid X, hal 208, dan Jilid XII hal. 270).

  18. @Ustad Abu Miqdad

    anda nggak usah berdalil…. dengan agama tentang kebiadaban rezim saudi… rupanya mata dan telinga anda hanya melihat dan mendengar media propaganda rezim saudi saja..

    soal kebiadaban dah keterlibatan rezim saudi dan campur tangan rezim saudi di yaman, lebanon, iraq dan palestina bukan rahasia lagi….

    hanya anda yang perlu melek membaca media2 timur tengah baik berbahasa arab maupun inggris biar tahu tangan berdarah rezim saudi dan kejahatannya!

    nggak usah membelah rezim dan antek amerika dan zionis ini !!!

  19. bismillah..
    assalaamu ‘alaikum waromatullaahi wabarokaatuhu
    @ ustadz arifin toha
    boleh saya minta dari anda dimana saya bisa mendapatkan berita yang akurat seputar masalah ini? kalo qila wa qol, saya gak berminat membacanya.

    yang pasti saya gak mau menghujat atau melaknat suatu kaum. karena bisa jadi saya yang lebih buruk dari kaum tersebut.

    atau ahsannya lebih baik kita mengurus aqidah dan akhlak bangsa kita sendiri pada umumnya. dari pada mengais-ais kesalahan bangsa lain yang padahal bangsa kita tidak lebih baik keadaan aqidah dan akhlaknya dari bangsa tersebut.

    lagi pula saya rasa juga percuma kita komentar dengan penuh emosi di blog ini. karena toh gak akan membawa perubahan di dunia nyata. saudi tetap saja saudi dan gak akan berubah dengan adanya komentar kita disini. kalo dalam bahasa gaulnya kita cuma NATO (No Action Talk Only) disini. karena gak membawa perubahan apa-apa kan?

    adanya kita komentar disini cuma saling menghujat dan melaknat suatu kaum atau bangsa. padahal gak ada perubahan apa-apa dari hujatan dan laknatan kita ini.

    Lha kalau yang dilaknat dan dihujat benar keadaannya seperti itu. nah kalau ternyata yang dilaknat dan dihujat keadaannya gak seperti yang kita duga, bagaimana? apa gak berbalik tuh hujatan dan laknat kita.

    faktanya saja kita lihat, saudi yang anda laknat dan hujat justru semakin makmur dan subur. nah kita tengok keadaan negeri kita yang dulu katanya terkenal dengan negeri yang subur dan makmur eh malah ternyata semakin terpuruk dan banyak musibah dan bencana dimana-mana.

    harusnya dari situ kita muhasabah! sebenarnya siapa bangsa yang lebih banyak melakukan kezaliman. bangsa kita apa bangsa saudi?

    semoga bisa jadi bahan renungan buat kita semua pada umumnya dan buat saya pribadi khususnya.

    wassalaam….

    • @Ustad Abu Miqdad

      kalo anda tidak percaya atas keterlibatan saudi dalam perang yaman… terus menurut anda kiranya Berita dan sumber mana yang akan anda terima? tolong sebutkan media apa dan milik siapa yang akan anda terima?

      ahsannya lebih baik kita mengurus aqidah dan akhlak bangsa kita sendiri pada umumnya. dari pada mengais-ais kesalahan bangsa lain yang padahal bangsa kita tidak lebih baik keadaan aqidah dan akhlaknya dari bangsa tersebut.

      Mulai kapan kita tidak boleh peduli dengan nasib sesama umat islam? Bukankah Umat Islam itu bagaikan satu tubuh kata Rasulullah saw? kenapa anda katakan seperti itu? apa karena bangsa yaman yang dibantai oleh oleh tentara rezim saudi wahabi (yang bekerjasama dengan pemerintah yaman) bermazhab lain dengan anda maka tidak perlu anda pedulikan?

      apa anda tidak peduli juga dengan nasib bangsa palestina yang ditindas israel sebagaimana rezim wahabi saudi yang tidak peduli karena menjadi antek amerika dan zionis? apa ahsannya lebih baik kita mengurus aqidah dan akhlak bangsa kita sendiri? lalu kenapa para masyaikh arab saudi berkunjung ke negeri ini dan sibuk berdakwah dan berdaurah, kenapa mereka tidak sibuk memperbaiki akhlak dan prilaku arab-arab saudi yang masih jahili yang gemar memperkosa dan menyiksa para TKW Indonesia dan tidak membayar gaji para TKI? apa anda akan mengatakan bahwa berita pemerkosaan para tkw oleh juragan2 arabnya juga berita palsu?

      kenapa para wahabi ribut jika rezim saudi dikritik dan di kecam? tapi situs2 wahabi/salafi paling suka menghujat kesalahan orang dan negara yang tidak sefaham dengan mereka?

      ……kalo dalam bahasa gaulnya kita cuma NATO (No Action Talk Only) disini. karena gak membawa perubahan apa-apa kan?

      bukankah anda yang pertama berkomentar ustad? bukankah engan begitu anda juga NATO kan? kenapa anda buang2 waktu untuk berkomen di blog ini jika tak ada gunanya? bukankah itu mubazir ustad? saya sarankan anda ahsan/lebih baik mengurus aqidah dan akhlak bangsa kita dan menyampaikan kepada para masyaik arab saudi jika datang kesini agar lebih mengurusi prilaku bangsanya yang suka memperkosa dan menyiksa tkw daripada anda buang-buang waktu memberi komen di berbagai blog

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: