Mesjid Umat Muslim Dibakar di Sumatera Utara, Kemana Suara LSM Liberal?

Mesjid Umat Muslim Dibakar di Sumatera Utara, Kemana Suara LSM Liberal?

SUMBER: ABNA News

Kasus pembakaran tempat ibadah kembali terjadi. Kali ini menimpa beberapa mesjid umat muslim di Sumatera Utara. Lagi-lagi kasus ini menambah cacat kelam ujian terhadap umat muslim di Sumatera bagian Utara

Menurut Kantor Berita ABNA, menukill berita sepenuhnya dari situs era muslim. Kasus pembakaran tempat ibadah kembali terjadi. Kali ini menimpa beberapa mesjid umat muslim di Sumatera Utara. Lagi-lagi kasus ini menambah cacat kelam ujian terhadap umat muslim di Sumatera bagian Utara.

Namun sampai detik ini tidak ada satupun terlihat LSM-LSM seperti Setara Institute dan YLBHI yang biasanya berkoar jika ada aksi-aksi kekerasan beragama untuk mengusut kasus tersebut. Berbeda bagaimana jika Ahmadiyah yang mengalami tindak kekerasan,. KOMNAS HAM pun masih mengumpulkan barang bukti.

Dari pantauan eramuslim.com, media-media di Sumatera Utara pun sepi atas pemberitaan akan hal ini. Padahal dalam beberapa kurun waktu belakangan setidaknya ada lima Mesjid yang mengalami pembakaran atau pengrusakan. Diantaranya:

  1. Pembakaran dan pengrusakan Masjid Nur Hikmah di Dusun Lima Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.
  2. Pembakaran dan pengrusakan Masjid Taqwa di Kelurahan Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.
  3. Pembongkaran Masjid Al IKhlas di Jl. Timur No. 23, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.
  4.  Pembakarn Masjid Fii Sabilillah di Jl. Lintas Tobasa, Lumban Lowu, Kabupaten Toba Samosir, Toba Samosir.
  5. Pembakaran Masjid Besitang, Desa Selamet, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, perwakilan 24 organisasi Islam di Sumatera Utara sudah bergerak. Mereka menuntut pihak kepolisian mengungkap kasus ini dengan segera. Mereka juga menayangkan video kebakaran dua masjid di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada 31 Maret 2011.

Setelah itu, Sudirman Timsar selaku Ketua Umum Forum Umat Islam (FUI) Sumut, mengatakan bahwa pihaknya dikagetkan setelah mengetahui adanya dua mesjid di Asahan yang terbakar dalam waktu yang hampir bersama yakni Masjid Nur Hikmah dan Mesjid Taqwa di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan.

“Masjid Taqwa terbakar sekitar pukul 01.30 WIB, sedangkan Masjid Nur Hikmah pukul 02.00 WIB,” katanya.

“Banyak hal mencurigakan yang dapat menjadi indikasi kalau kebakaran itu disengaja,” kata Ketua Umum Forum Umat Islam (FUI) Sumut, Sudirman Timsar Zubil,di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Timor Medan

Sekali lagi, Umat muslim kembali dicoba. Dan disini arti kekerasan beragama menjadi kabur. Mereka yang biasanya gigih membela kelompok tertindas, kini tidak lagi bergema suaranya.(pz/wspd/voa)

3 Tanggapan

  1. Semoga saja orang yang melakukan pembakaran tempat ibadah mendapat balasan siksa dunia akhirat.

    Orang-orang anarkis seperti itu tidak layak mencium apalagi menghuni surga… Jahannam adalah layak buat mereka yg melakukan adu domba & fitnah.

  2. Saya yakin orang yang melakukan pembakaran masjid sudah mulai mecicipi akibat perbuatannya, dan pembalasan itu akan dirasakan selama umur hidupnya dan selama di akhirat. Berani membakar tempat ibadah orang islam berarti lebih kafir daripada orang kafir.

  3. orang yang membakar tempat ibadah seperti ini harus di hukum, sebab melanggar kebebasarn beragama dan merusak fasilitas umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: