Ustadz Farid Ahmad Okbah Ketangkap Basah Berbohong !

Ustadz Farid Ahmad Okbah Ketangkap Basah Berbohong !

Sepertinya salafiyun dalam berdakwah/berpropaganda baik media, ustad dan ulama nya biasa menghalalkan segala cara terutama dalam hal berbohong untuk mengelabui orang awam, sebagaimana yang  diungkap blogger kabar Islam tentang kebohongan media salafy/wahabi dan para da’i propagandanya, salah satunya yang tertangkap berbohong adalah Ustadz Farid Ahmad Okbah dalam wawancaranya dengan arrahmah.com , anehnya jika hal tersebut adalah salah ngomong tentunya sudah diralat (di update), akan tetapi sampai postingan ini kami tulis hal itu tidak diralat, padahal wawancara tersebut di publish sejak Ahad, 28 Ramadhan 1434 H / 4 Agustus 2013 21:2.

FAOUstad Farid Ahmad Okbah propagandis Salafy-Wahabi

kebohongan-kebohongan seperti ini bukan hanya terjadi sekali dua kali tapi sering kali terjadi dalam media dan ceramah propaganda da’i-da’i mereka. Dibawah ini kami paparkan bukti kebohongan Ustad Farid Ahmad Okbah, dalam wawancara dengan media salafy arrahmah.com tersebut,….. Farid Okbah menyatakan bahwa:

Karena memang derita yang luar biasa terjadi di sana. Jumlah pengungsi yang mencapai lebih dari 45 Juta orang yang berada di perbatasan Turki, Lebanon, Yordan, Irak dan sebagainya. Di situlah pentingnya dibutuhkan solidaritas kita. 
Pernyataan tersebut silahkan di cek disini
Bagaimana Farid Okbah bisa menyatakan bahwa jumlah pengungsi Suriah mencapai lebih dari 45 juta orang sementara penduduk Suriah kurang dari 22 juta orang? atau menurut wikipedia jumlah penduduk Suriah sekitar 22,5 juta orang.

Silahkan anda lihat bukti scan wawancara Ustad Farid Okbah dibawah ini:

.

Fao_Bohong (2)_new

Untuk memperbesar silahkan klik Foto Scan

.

Fao_Bohong (1)

.

Anehnya wawancara yang dimuat sudah cukup lama tersebut  baik yang diwawancarai maupun yang mewawancarai serta redaksi Ar-Rahmah.Com tidak menyadari kekeliruan fatal tersebut atau memang itu disengaja untuk mendramatisasi tragedi kepedihan rakyat Suriah dan mengelabui pembaca fanatiknya yang awam. dan anehnya pula tidak ada pembacanya yang mengingatkan atas kesalahan atau kebohongan fatal tersebut.

.

Tentang berapa sebenarnya pengungsi Suriah? dibawah dibawah kami berikan data dari beberapa sumber:

menurut UNHCR (Lembaga Pengungsi PBB) jumlah pengungsi Suriah mencapai 1,6 juta :

http://www.dakwatuna.com/2013/06/06/34598/unhcr-jumlah-pengungsi-suriah-capai-16-juta

Suatu perbedaan yang mencolok antara fakta yang diungkap PBB dengan yang dinyatakan oleh Ustad Farid Okbah

.

Sumber lainnya tentang data pengungsi Suriah silahkan klik tautan dibawah ini:

https://www.facebook.com/SahabatLaaTahzan/posts/622280364458806

http://id.wikipedia.org/wiki/Suriah

.

.

Nasehat terutama buat saya sendiri yang faqir ini:

Allah Ta’ala berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan kebenaran karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” [Al Maa-idah:8]

.

“Jangan pula engkau mematuhi orang yang suka mencela, berjalan membuat adu domba.” (al-Qalam: 11)

.

Allah mengutuk orang yang banyak berbohong:

“Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta” [QS Adz Dzaariyaat:10]

Siksa yang pedih di neraka disediakan bagi para pendusta:

“Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.” [Al Baqarah:10]

“Kecelakaan besarlah bagi tiap-tiap orang yang banyak berdusta lagi banyak berdosa” [Al Jaatsiyah:7]

.

Dan selanjutnya al-Qur’an telah mengingatkan kita agar mencek kebenaran suatu berita

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا

“Wahai orang-orang yang beriman ketika datang kepada kalian orang yang fasik dengan membawa suatu berita maka tabayyunlah (carilan kebenaran berita)”.(QS. Al Hujurat : 6)

.

Selanjutnya tentang kebohongan-kebohongan media salafy/wahabi kami persilahkan anda berkunjung ke blog “Kabar Islam” ini:

http://kabarislam.wordpress.com/2013/04/09/buat-para-penggemar-berita-arrahmah-com-dan-voa-islam-com/

.

Tip Cara Mendapatkan Berita yang Benar

http://kabarislam.wordpress.com/2013/07/26/cara-mendapatkan-berita-yang-benar/

28 Tanggapan

  1. saya nggak habis pikir dengan salafy/wahabi urusan agama kok melegalkan berbohong….
    dakwah berbohong hanya santapan orang awam saja, tapi laknat Allah menanti atas orang2 yg berbohong apalagi atas nama agama..

    kritik mengkritik itu biasa dikalangan ilmiah… tapi rupanya salafy tidak mampu untuk itu…

    • Setelah saya cek webnya tertulis 4,5 juta. Bukan 45 juta.

      • @chodirin

        kutip
        Setelah saya cek webnya tertulis 4,5 juta. Bukan 45 juta.
        ______
        ha..ha..ha.. angka 45juta itu sudah bertenggar lama mas… setelah banyak blogger mengungkap kebohongan ustad yang menghalalkan kebohongan demi golongan dan mazhab arrahmah mengeditnya menjadi 4,5 juta

        perhatikan screen shot diartikel diatas atau buka link dibawah ini biar terlihat besar (https://myartikel.files.wordpress.com/2013/10/fao_bohong-2_new.jpg)

        mereka pikir orang tidak memperhatikan kebohongan2 mereka… dipikir orang seperti pengikutnya yang dungu yang membebek tidak kritis apa saja omongan ustadnya mereka telan..

        arrahmah dan “ustd” farid okbah berbohong bukan hanya sekali dua kali… mereka tidak peduli walau sudah ketangkap basah berkali-kali karena mereka tahu pengikutnya banyak yang dungu tidak kritis..

        angka 4,5juta itupun masih diatas data PBB tentang pengungsi suriah
        data UNHCR ( http://data.unhcr.org/syrianrefugees/regional.php ) yang dirilis pada 18 Februari 2015, disebutkan bahwa total jumlah pengungsi Suriah (baik yang telah registrasi atau belum) mencapai 3.821.335 jiwa. darimanakah mereka memperoleh data-data pengungsi yang berjumlah 45 juta/ 4,5 juta tersebut? jangan2 pak farid okbah dan arrahma.com pergi sendiri ke Suriah, Yordania, Turki dan Lebanon?

        orang islam kok gak bisa bicara jujur ya?! memprihatinkan

  2. Setiap harinya si keturunan arab badui yang bernama Farid Ahmad Okbah, menyebar kebencian lewat status” facebooknya menghasut agar anak” Indonesia saling benci dengan yang lain dengan klimaks yang di harapkan adalah berangkat pergi perang ke suriah dibawah bendera wahabi.

    Di FB miliknya, saya meminta si farid ini untuk pergi ke suriah dan berjihad, namun dia belagak bodoh tidak menanggapi permintaan saya dan menganggap saya tidak faham syiah…apa korelasinya?

    Dasar farid ahmad okbah hanyalah pengecut dan munafik yang hanya bisa menyebar kebencian. Mustinya orang-orang seperti ini di tangkap kemudian di taruh di belakang terali besi.

  3. telah terjadi kecelakaan yang menimpa Pak OKBAH ini, patah tulang di pundak dan paha, sehingga berjalan harus pake kursi roda. Beliaw bilang ini wasilah agar untuk sementara dia istirahat dulu. ckckck

  4. Atas ane, sudahlah ga usah mengomentari beliau di media online ini, mending langsung temui saja. Saat kalian mengatakan Farid Okbah pengecut, berarti kalian juga pengecut karena ga berani bertemu langsung dengan beliau.. hehe.. aneh, pengecut teriak pengecut.. betul-betul kecut sifat kalian..

    • @Ayahnya Miqdad

      Yang jelas ustad kebanggaan anda itu terbukti bo’ong dan tukang ngibul kan? dan itu bukan hanya sekali dua kali,,, tapi sudah menjadi hobi..

      • menurut saya artikelx bisa salah/benar dalam penulisan (itu udah biasa di internet).. nah kalo anda emang merasa benar dan mau tau kebenaran, konfirmasi langsung donk ke orangnya kebohongan atau tidak hanya bisa di jawab jika langsung face to face (itu baru laki2) trus video kan disini biar kita liat bersama,…berani ngak?

      • @hendra,

        Yang jelas ustad kebanggaan anda itu terbukti bo’ong dan tukang ngibul kan? dan itu bukan hanya sekali dua kali,,, tapi sudah menjadi hobi..

        _________

        Pak Hedra… mana ada maling mau ngaku?
        yg jelas kebohongan itu bertengger lama… setelah banyak diungkap orang baru diralat… diralat pun masih keliru masih jauh diatas data PBB… he..he..he..

        dan ustad yang satu ini bukan hanya sekali berbohong tapi sudah kaliber dalam berbohong ikuti saja facebook nya… sama dengan situs dimana dia diwawacarai Master dalam berbohong dan fitnah

      • @supri..yg dibawah
        mas2 kembali ke topik deh …data artikel 3rdparty seperti yg dituduhkan itu tdk bisa merujuk langsung ke orangnya makanya bisa diedit2 lagi (validitasnya masih 50/50) …dan aduh!!, anda bilang ini udah jelas2 kebohongan (tanpa verfikasi main comot aja) tau dari mana?….., kok seperti ibu2 dipasar ngegosip bilang ini/itu/dari sini(sana)…untuk pastiin artikel anda juga gk bohong(ngak edit2/comot sana sini) atau sejenisnya … ya konfirms dulu lah dengan yg bersangkutan (itu baru logic)kecuali orangnya gk ada mau diapain(perasaan orangnya masih ada, FB nya aja anda punya) … , nah klo udah konfirm, buktiin deh disini (bohongan siapa)…oke kan klo gitu

      • @Hendra

        Mas Hendra lucunya Arrahmah.com yg mengedit omongan ust F Okbah tentang jumlah pengungsi suriah dari 45 juta menjadi 4,5 juta ternyata masih salah dan bohong lagi… he,,he..he..

        angka 4,5juta itupun masih diatas data PBB … data UNHCR ( http://data.unhcr.org/syrianrefugees/regional.php ) yang dirilis pada 18 Februari 2015, disebutkan bahwa total jumlah pengungsi Suriah (baik yang telah registrasi atau belum) mencapai 3.821.335 jiwa.

        lalu dari mana mereka memperoleh data pengungsi Suriah yang berjumlah 45 juta/ 4,5 juta tersebut?

        ha..ha..ha..

    • @hendra

      mas2 kembali ke topik deh …data artikel 3rdparty seperti yg dituduhkan itu tdk bisa merujuk langsung ke orangnya makanya bisa diedit2 lagi (validitasnya masih 50/50) …dan aduh!!, anda bilang ini udah jelas2 kebohongan (tanpa verfikasi main comot aja) tau dari mana?….., kok seperti ibu2 dipasar ngegosip bilang ini/itu/dari sini(sana)…untuk pastiin artikel anda juga gk bohong(ngak edit2/comot sana sini) atau sejenisnya … ya konfirms dulu lah dengan yg bersangkutan (itu baru logic)kecuali orangnya gk ada mau diapain(perasaan orangnya masih ada, FB nya aja anda punya) … , nah klo udah konfirm, buktiin deh disini (bohongan siapa)…oke kan klo gitu

      ______________

      ha..ha.. ha..
      mas itu saya buktikan sendiri mas.. mulai artikel tersebut diterbitkan dan bertengger lama… sampe di edit sama di edit sama redaksinya..dan ngeditnya kelamaan.. bahkan ketika artikel yg membongkar kebohongannya di blog ini wawancara tersebut belum di edit

      bagaimana mau tabayun ke mereka? satu mereka memang pelaku kebohongan.. kedua fakta kebohongannya itu sudah berkali-kali
      orang tidak tolol seperti pengikut mereka kebohongan mereka bukan sekali dua kali tapi sampai sekarang masih suka berbohong walaupun sudah berkali-kali diungkap orang…

      berikut beberapa bukti apa yang diungkap orang tentang kebohongan mereka:

      http://kabarislamia.com/2013/04/09/buat-para-penggemar-berita-arrahmah-com-dan-voa-islam-com/

      _______

      Terutama soal Suriah bukan hanya Arrahmah saja yg tukang ngibul dan edit2 foto tapi semua afiliasinya dan konco2nya termasuk ustad2nya ini buktinya

      http://kabarislamia.com/2013/07/18/kumpulan-pemalsuan-data-foto-konflik-suriah/

      http://kabarislamia.com/2013/07/22/foto-foto-palsu-suriah-di-syria-care-indonesia/

      http://kabarislamia.com/2013/08/20/foto-foto-palsu-fitnah-mesir/

      ______________

      kembali ke dusta arrahmah.com yg lain

      http://liputanislam.com/tabayun/foto-palsu-lagi-membongkar-fitnah-arrahmah-fimadani-dan-pks-piyungan/

      http://liputanislam.com/tabayun/kumpulan-propaganda-ustadz-farid-okbah-terhadap-konflik-suriah/

      http://cahyono-adi.blogspot.com.au/2013/08/sekali-lagi-kebohongan-arrahmancom.html#.VWKz7WdCi_I

      masih banyak kalo di tulis smua

      __________

      udah deh mas jangan anggap semua orang tolol dan dungu seperti penggemar berita-berita arrahmah.com dan konco2nya (yang hobi dusta. fitnah dan menebar kebencian….) yang terus ditelan berita2 berita2 tersebut oleh penggemarnya ini zaman digital paling gampang mengungkap foto2 video editan juga berita fitnah/dusta

      kali bohongnya itu sekali atau dua kali mungkin orang bisa dikelabui tapi kalo sudah menjadi adat kebiasaan.. siapa yang mau percaya? ya berfikir….lah

  5. Kalau (menurut anda) memang benar, ustad bohong itu hanya masalah kesalahan mengatakan jumlah.Dan kekeliruan tsb tidak membelokkan maksud dari kenyataan yang beliau ungkapkan bahwa syiah allawite suriah membantai ribuan kaum muslimin ahlu sunnah.. Dan anda yang mencari-cari kesalahan beliau pastilah syiah laknatullahi ajma`iin atau minimal jahl murrokabb…

    • @Laras
      he…he…he…
      asal cuap2 juga kaya ustad nt yang tukang ngibul itu… mana sumber tuduhanmu itu?
      kalo ustad anda itu bukan sekali dua kali ngibul bung itu sudah rutinitas, hanya anda saja yang tercuci otaknya tidak bisa berfikir lagi..

      satu yang anda dan ustad anda menutup mata, sekarang penyandang dana terbesar para mujahilin di suriah yaitu Arab Saudi dan ulama2nya telah mencap mereka mulai mula isis, jabha nusro, FSA dll sebagai TERORIS…!! Lalu apa kata anda dan ustad2 anda tentang ulama dan mufti saudi itu?

      selain itu diantara mujahilin juga sudah saling mengkafirkan, bertempur satu sama lain….dan saling bantai

      jadi jangan mencari-cari kesalahan… apalagi berbohong dan memfitnah seperti ustad FAO itu… ingatlah firman Allah… Laknatullah alal kadzibin
      terkutuklah orang2 yang pendusta…!!

      • Preeet…agama mana yg menghalalkan dusta, jwabnya syiah .islam sngat mencela dusta, jd mana mungkin ustd farid mudah berdusta.. Saya yakin 100% itu manipulasi yg di buat setan syiah, knpa ???krna kalian berlomba lomba untuk mendapatkan pahala yg besar dg semakin besar dustanya semakin besar pahalanya…naudzubillah. Yaaa allah hancur kan lah agama setan ini(syiah) sehancur-hancurnya.

  6. @andre,

    Ini lagi yang sudah tercuci otak… mas nggak perlu ngotot-ngotot dan uring2an kayak orang kesetanan gitu, semua omongan itu yang perlu bukti,,,,, ustad anda itu jelas2 terbukti bohong bukan sekali tapi berkali kali…

    artikel diatas jelas memberikan bukti kebohongan ustad anda itu dengan bukti scan dan link Ar Rahmah yang memuat kebohongannya dalam wawancarannya dengan situs tsb

    ustad farid bilang jumlah pengungsi suriah 45 juta, sementara jumlah penduduk Suriah sekitar 22,5 juta orang.
    mana mungkin jumlah penduduk 22 juta yang ngungsi 45 juta… maksudnya mendramatisasi eh malah bohong nggak terpikirkan silahkan liat data2 diatas… Anehnya sampai sekarang tidak ada klarifikasi tentang itu

    lalu mana bukti anda mas untuk membela ustadmu itu?

    bagi saya nggak heran kalo ustad sekelas Okbah itu berbohong, la wong ulama setaraf Ibnu Taimiyah rujukan ustad Okbah dan salafy2 lainnya aja banyak ngibulnya kok… nggak percaya liat dan bantah artikel yang membongkar kebohongan Ibnu Taimiyah… ini:

    1. Mengungkap Kebohongan Ibnu Taimiyah (1)

    http://abusalafy.wordpress.com/2012/08/14/mengungkap-kebohongan-ibnu-taimiyah-1/

    2. Mengungkap Kebohongan Ibnu Taimiyah (2)

    http://abusalafy.wordpress.com/2012/08/24/mengungkap-kebohongan-ibnu-taimiyah-2/

    3. Mengungkap Kebohongan Ibnu Taimiyah (3)

    http://abusalafy.wordpress.com/2012/08/29/mengungkap-kebohongan-ibnu-taimiyah-3/

    4. Mantan Pemikir Salafy: Syeikh Hasan bin Farhan al Maliki Membongkar Kebohongan Dan Penipuan Ibnu Taimiyyah Atas Nama Rasulullah Saw.

    http://abusalafy.wordpress.com/2014/05/07/mantan-pemikir-salafy-syeikh-hasan-bin-farhan-al-maliki-membongkar-kebohongan-dan-penipuan-ibnu-taimiyyah-atas-nama-rasulullah-saw/

    Mas jangan anggap semua orang itu tolol seperti salafy yang cuman melahap mentah2 apa yang diomongkan ustad dan syekh2 nya…

    ustad dan ulama anda bukan nabi jadi nggak heran kalo sering berbohong

    salam damai..

  7. langsung aja ngomong jangan bantu kaum muslimin syiria…..basyar yg membantai.rakyat

  8. Ungkapan ‘kebohongan..kebohongan” di dunia ilmiyah hendaknya dihindari, karena tidak selamanya orang yang anda anggap bohong itu berbohong; apalagi belum ada upaya tabayyun, kalau hanya berkata ” bohong.. bohong”, bisa saja saya mengatakan penulis artikel di atas berbohong, saya sangat menyayangkan judul-judul artikel yang bersifat provokatif seperti itu, apa gunanya kuliah kalau memilih judul saja belum bisa, apalagi ada artikel “kebohongan Ibnu Taimiyyah”, “Wahabi” dan lainnya yang saya kira penulisnya hanya sekedar memperturutkan emosi saja karena adanya beda pandangan. Sekelas apa penulisnya dibanding Ibnu Taimiyyah atau ulama Islam lain ? sudah sebesar apa jasa dan karyamu ? Ngaca…ngaca…ngaca. Lama-lama Nabi nya sendiri yang dikata-katain. Sudahlah semua introspeksi.

    • @AHS

      Mas kalo asal asbun semua bisa… buktikan kalo ustad anda itu tidak berbohong…
      artikel diatas mengutip langsung dari situs yang mewawancarai ustad tukang ngibul anda itu…. justru anda harusnya tabayun kepada situs salafy yang provokatif dan tukang ngibul itu..

      silahkan cek sumbernya disini:

      http://www.arrahmah.com/news/2013/08/04/benang-merah-antara-jihad-suriah-muktamar-ulama-ahlu-sunnah-hingga-kudeta-militer-di-mesir.html

      anda kok nyebut2 ibnu taimiyah, artikel diatas gak menyebut ibnu taimiyah mungkin anda salah alamat?

      Tapi kalo anda menyoal Ibnu taimiyah, saya pikir anda perlu banyak juga membaca buku-bukunya sebelum coba-coba membela gembong nawashib tersebut…

      silahkan merujuk ke kesini http://ibnutaymiah.wordpress.com/

      dan coba anda bela si anak taimiyah itu, dari gaya anda bicara ma’af anda terkesan cuman suka mengcopas omongan masyaikh anda tanpa tabayun..

      atau coba anda bela juga Imam anda ibnun Taimiyah disini:

      http://abusalafy.wordpress.com/2014/05/07/mantan-pemikir-salafy-syeikh-hasan-bin-farhan-al-maliki-membongkar-kebohongan-dan-penipuan-ibnu-taimiyyah-atas-nama-rasulullah-saw/

      mungkin tulisan itu yang anda maksud

    • @Rizky,/@chodirin

      kutip
      Setelah saya cek webnya tertulis 4,5 juta. Bukan 45 juta.
      ______
      ha..ha..ha.. angka 45juta itu sudah bertenggar lama mas… setelah banyak blogger mengungkap kebohongan ustad yang menghalalkan kebohongan demi golongan dan mazhab arrahmah mengeditnya menjadi 4,5 juta
      perhatikan screen shot diartikel diatas atau buka link dibawah ini biar terlihat besar (https://myartikel.files.wordpress.com/2013/10/fao_bohong-2_new.jpg)

      mereka pikir orang tidak memperhatikan kebohongan2 mereka… dipikir orang seperti pengikutnya yang dungu yang membebek tidak kritis apa saja omongan ustadnya mereka telan..
      arrahmah dan “ustd” farid okbah berbohong bukan hanya sekali dua kali… mereka tidak peduli walau sudah ketangkap basah berkali-kali karena mereka tahu pengikutnya banyak yang dungu tidak kritis..
      angka 4,5juta itupun masih diatas data PBB tentang pengungsi suriah
      data UNHCR ( http://data.unhcr.org/syrianrefugees/regional.php ) yang dirilis pada 18 Februari 2015, disebutkan bahwa total jumlah pengungsi Suriah (baik yang telah registrasi atau belum) mencapai 3.821.335 jiwa. darimanakah mereka memperoleh data-data pengungsi yang berjumlah 45 juta/ 4,5 juta tersebut? jangan2 pak farid okbah dan arrahma.com pergi sendiri ke Suriah, Yordania, Turki dan Lebanon?
      orang islam kok gak bisa bicara jujur ya?! memprihatinkan

      • @semua

        Nggak heran dengan salafy mas bagi yang banyak mengakaji akan tahu bahwa mereka adalah pendusta nomer wahid…
        lihat pengakuan mantan ulama mereka yang menanggalkan baju salafynya karena kebohongan2 mereka

        mulai ibn taimiyah sampai farid okbah semua tukang bual demi mendukung hujjah agama dan politiknya

        Kebohonhan adalah hal terpenting yang dapat merehatkan kaum Ghulat (Salafy Ekstrim).. Pada kebohongan itulah terletak kebahagian, kecintaan, canda gurau, agama, makan minum dan keberlangsungan eksistensi mereka…

        Perkaranya tidak butuh kepada kebohongan yang rapi… Tidak!

        Cukup kebohongan model apapun dari seorang dungu sekalipun… Itu sudah cukup bagi mereka.

        (Syekh Hasan bin Farhan al Maliky – https://hasanalmaliky.wordpress.com/2015/02/28/bagi-salafy-wahhabi-cukuplah-satu-kebohongan/ )

  9. hahaha lucu…yang bikin artikel aja ga tau namanya siapa…

  10. semoga Allah memberimu hidayah brader, Islam bukan wahabi/salafy,,
    anda harus paham dulu apa itu wahabi dan salafy jgn salah memberi arti tersebut, jangan mudah menerina informasi/ilmu dari guru anda dengan menelannya bulat-bulat, sekali-kali telennya mateng-mateng! yuk kita saling mengingatkan, kembalikan Islam itu kepada sumbernya Alquran dan assunnah nabi Muhammad SAW., bukan kata guru kita!

  11. Assalamualikum…kalau menurut saya yg di sampaikan oleh ustad Farid mungkin salah ucap dan saya mewakili beliau saya minta maaf tp perlu anda ketahui yg di sampaikan beliau sgt benar mengenai derita umat muslim yg di suriya dan di negara lainya dan kalau anda merasa muslim itu saudara,saya kira anda gak akan membesar2kan kesalahan mengenai jumlah yg di sebutkan oleh beliau…jgn punya hati buhut dgn seorang ulama yg menyampaikan derita yg di derita saudaranya yg seiman dan se akidah…jazakallah…peduli ummat.

  12. pantas umat islam tidak maju,ribut mulu,seperti komentar dibawah saya ini,merasa paling benar,kalian menghina salafy/wahaby sesat lah apa lah,tetapi kenapa kalian haji/umrah ke saudi?sudah jelas itu negara salafy,kenapa mau saja menerima aturan dr negara wahaby tetapi disatu sisi kalian menghina wahaby.
    bersatu lah islam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: