[Kompilasi Video + Foto] Peran NGO (LSM) dalam Konflik Suriah

[Kompilasi Video + Foto] Peran NGO (LSM) dalam Konflik Suriah

SUMBER: https://dinasulaeman.wordpress.com/2016/05/16/kompilasi-video-foto-peran-ngo-dalam-konflik-suriah/

Oleh Dina Y Sulaeman

Berikut ini video dan foto yang saya tampilkan dalam sebuah seminar mengenai Suriah, siapa tahu ada yang memerlukannya.

Dalam waktu singkat saya tentu tidak bisa menjelaskan semua hal ttg Suriah, jadi saya memfokuskan pada peran NGO.

Pertama, perkenalkan tokoh ini: Srdja Popovic yang berperan penting dalam aksi-aksi penggulingan rezim di dunia dengan cara melatih aktivis2 NGO, melalui NGO-nya yang bernama CANVAS. Simak video berikut ini.

.

.

Di Suriah, Mahdi Al Harati (yang berperan penting dalam penggulingan Qaddafi) datang ke Suriah dan membentuk Liwaa al Tauhid dengan simbol kepalan tangan khas OTPOR/CANVAS. Al Harati pernah kedapatan menyimpan uang sangat banyak yang dia dapat dari CIA. 

.

Tangan Dikepal

.

Dalam video berikut ini, tampak orang-orang yang sama berupaya menggalang demo-demo di Suriah, namun demo tidak tereskalasi sebagaimana di Mesir.

.

.

Dalam konflik Suriah banyak sekali berbagai video palsu (misalnya reportase yang direkayasa di studio). Video serangan gas sarin berikut ini salah satu contohnya.

.

.

Perhatikan video berikut ini, yang diklaim sebagai serangan bom terhadap RS Al Quds di Aleppo, yang terlihat dalam video banyak orang2 yang berhelm putih (White Helmets).

.

.

Perhatikan video ini, orang-orang di dalamnya terlihat tampil tidak alami (karena banyak punya track record bikin video palsu, sangat tidak aneh bila video yang satu ini juga rekayasa).

.

.

Bandingkan dengan video serangan bom di Al DAbeet Hospital (pelaku serangan adalah mujahidin), Al Dabeet berada di Aleppo barat, wilayah yang dikontrol rezim. Liputan terlihat alami, beda dengan video di atas.

.

.

Pihak oposisi menyebut bahwa Rusia lah yang mengebom RS Al Quds, tapi Rusia langsung memberi data foto satelit bahwa gedung yang diklaim sebagai RS adalah  gedung yang memang sudah rusak sejak Okt 2015. Bisa lihat di link ini

Rusia juga berikan data satelit bahwa pada saat terjadinya serangan, satu-satunya pesawat yang terbang di udara Aleppo adalah pesawat milik koalisi (turki/NATO). Berita ttg ini ada di bbrp sumber, salah satunya dikutip di sini

White Helmets adalah NGO yang mendapatkan dana jutaan dollar dari USAID, pemerintah Inggris, dll (baca Prahara Aleppo-2). Siapa sebenarnya mereka? Simak video berikut ini.

.

.

Penjelasan lebih lanjut soal NGOs di Suriah, baca di Prahara Aleppo-3.

Ini baru sebagian kecil video yang menunjukkan betapa NGO (dalam hal ini WH dan MSF/Doctors Without Borders ) berperan dalam eskalasi konflik di Suriah. (baca juga: MSF dan Hoax soal RS AL Quds) Bisa dicari di youtube video-video palsu lainnya dengan key word : fake Syria atau hoax Syria.

Foto-foto palsu pun tak terhitung lagi jumlahnya. Saya sudah sering bahas di blog ini. Foto palsu terbaru untuk menggalang dana Aleppo adalah foto ini.

.

aleppo-hoax

.

File PDF kompilasi foto palsu bisa download di sini : kompilasi hoax tentang suriah

.

pesan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: