Pria-pria Arab Saudi Yang Masuk Penjara Gara-gara Membela Hak-hak Perempuan

SUMBER: http://saudiwoman.me/2013/11/02/saudi-men-who-have-gone-to-prison-for-helping-saudi-women/

.

Amerika sekutu besar, pengayom dan pelindung Dinasti al Saud (Arab Saudi) ketika menginvasi Afghanistan beralasan yang salah satunya adalah membebaskan perempuan dari hak-haknya yang di injak-injak rezim Taliban, yang tentu itu salah satu alasan kemunafikan Amerika, kenapa? karena nyatanya banyak perempuan di negara-negara para amir teluk parsi dan khususnya Arab Saudi yang juga tertindas dan hak-haknya tidak diakui, Amerika tuan pangeran-pangera Arab tersebut menutup mata, seperti misalnya di Arab Saudi perempuan dilarang bepergian apalagi keluar negeri tanpa muhrim, sampai-sampai dari konyolnya seorang mahasiswi bernama Amna Bawazeer yang terkena serangan jantung menemui ajal gara-gara gagal mendapatkan pertolongan dari seorang lelaki petugas ambulans untuk membawanya ke rumah sakit terdekat. bahkan lebih konyol dari itu pada tahun 2002, ada 15 siswi sebuah sekolah di Mekkah tewas dalam insiden kebakaran. Waktu itu, polisi syariah (muthowek) di kota tersebut menutup jalur evakuasi gara-gara para korban dianggap tidak memakai pakaian yang pantas sesuai hukum Islam.

Lucunya mereka sangat ketat soal muhrim dalam hal-hal yang darurat tersebut tetapi para ulama disana membiarkan para wanita Arab Saudi bepergian dengan sopir pribadi yang jelas-jelas bukan muhrim bahkan bangsa asing.

Tidak cukup dengan itu rezim Al Saud bahkan memenjarakan para pria yang mendukung dan membela para wanita Arab Saudi menuntut hak-haknya. Silahkan ikuti laporan seorang blogger berwarga negara Arab Saudi ini:

Tariq Al Mubarak.

Tariq Al Mubarak, seorang kolumnis dan guru SMA, dipenjarakan karena pada 26 Oktober 2013, mendukung kampanye Perempuan untuk di izinkan Mengemudi.

.

Salah Alazaz.

Salah Alazaz, seorang seniman dan fotografer, ia dipenjarakan karena  pada 6 November 1990, memotret kejadian protes para perempuan untuk diizinkan mengemudi.

.

Al Johaiman.

Abdulkareem Al Johaiman, seorang penulis, guru dan editor surat kabar. Ia Dipenjarakan karena mendukung pembukaan sekolah untuk anak perempuan (dahulu anak perempuan dilarang sekolah di Arab Saudi -red).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: