PM Israel Adakan Pertemuan Rahasia dengan Pemimpin Arab Saudi

PM Israel Adakan Pertemuan Rahasia dengan Pemimpin Arab Saudi

SUMBER: http://www.antaranews.com/print/43053/

Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Dengan George Bush Dan Presiden Cina Hu Jianto

Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Dengan George Bush Dan Presiden Cina Hu Jianto

Tel Aviv (ANTARA News) – Perdana Menteri Israel Ehud Olmert bertemu secara rahasia dengan seorang pejabat tinggi Arab Saudi, demikian dilaporkan Senin oleh harian Israel Yediot Ahronot.

Mengutip keterangan sejumlah pejabat tinggi Israel, harian tersebut mengatakan pejabat tinggi Arab Saudi yang bertemu secara rahasia dengan Olmert tidak menutup kemungkinan adalah Raja Abdullah sendiri.

Harian itu juga mengatakan para nara sumber Israel tidak bersedia menyebutkan lokasi pertemuan yang dikatakan berlangsung 10 hari lalu.

Apabila hal itu benar maka pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama kali antara Perdana menteri Israel dengan seorang pejabat tinggi Arab Saudi.

Selanjutnya Harian Yediot juga mengatakan pembicaraan antara kedua pemimpin memusatkan kepada upaya perdamaian yang digagas Arab saudi pada tahun 2002, saat berlangsungnya pertemuan puncak negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab di Beirut yang mengusulkan agar dunia Arab mengakui eksistensi Israel sebagai imbalan atas penarikan pemukim dan tentara Israel dari wilayah perbatasannya yang berlangsung sejak 1967.

Kedua belah pihak juga dilaporkan membahas masalah program nuklir Iran, demikian dilaporkan Kantor Berita Jerman DPA.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: