Mantan Senator AS McKinney: Siapa Bilang Presiden Suriah Tirani?

Siapa Bilang Presiden Suriah Tirani?

SUMBER: Inilah.com

Bashar Al-Assad

INILAH.COM, Damaskus – Presiden Suriah Bashar al-Assad dipandang Amerika Serikat sebagai tirani yang kejam yang tega membunuh rakyatnya dengan senjata kimia. Assad dipandang sebagai presiden yang mementingkan kekuasaannya ketimbang kesejahteraan rakyatnya.

Benarkah demikian? Seorang mantan anggota Kongres AS dari Partai Demokrat, McKinney menulis kesan-kesannya selama berkunjung ke Suriah melalui Facebook-nya.

Sebagaimana diberitakan The New York Times, beberapa waktu lalu, ia justru memuji kepemimpina Assad, terutama atas kebijakan layanan kesehatan gratis. Pengakuan McKinney itu sangat mengejutkan bagi AS karena Presiden AS Barack Obama baru berencana memberikan layanan serupa kepada warga AS, sedangkan pemerintah Suriah yang dibilang AS biadab telah melakukannya sejak lama.

McKinney, yang merupakan aktivis liberal, berkunjung ke ibu kota Suriah, Damaskus sebagai anggota delegasi yang dikirim oleh mantan Jaksa Agung Ramsey Clarck. Ia berkesempatan bertemu Presiden Bashar al-Assad.

Bahkan, tidak hanya layanan kesehatan gratis, pemerintahan partai Baath pimpinan Assad juga memberikan pendidikan gratis untuk rakyatnya. Itulah mengapa di Suriah banyak warga rela menjadi menjadi tameng hidup untuknya jika AS menyerang Suriah, seperti yang dilakukan seorang gadis bernama Ogarit Dandash.

Dandash menyatakan banyak warga yang menantang bom AS untuk menghantam diri mereka. Mereka berdiam di Mount Qasioun, pusat instalasi militer terpenting di Damaskus untuk menjadi tameng jika serangan bom terjadi. [tjs]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: