Militer Saudi Rusak 28 Masjid dan 50 Aula Keagamaan Bahrain

Militer Saudi Rusak 28 Masjid dan 50 Aula Keagamaan Bahrain

SUMBER: Republika

REPUBLIKA.CO.ID,Sekitar 28 masjid dan 50 aula keagamaan di Bahrain dihancurkan sejak awal protes anti-rezim dimulai Februari lalu. Para aktivis kepada Press TV hari ini (Jumat, 22/4) menyatakan bahwa masjid-masjid dihancurkan selama protes anti-pemerintah. Beberapa di antaranya di wilayah Karzakan, Salmabad, Bu Quwah, dan A’ali.

Warga Bahrain menggelar aksi protes anti-rezim monarki al-Khalifa sejak 14 Februari lalu. Adapun, demonstrasi hari ini di Bahrain diberi nama “Jumat al-Quran” dalam rangka mengutuk aksi brutal para personil militer Arab Saudi terhadap para demonstran serta perusakan masjid-masjid.

Maret lalu, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Kuwait, mengerahkan pasukan mereka ke Bahrain dalam rangka membantu pemerintah Manama menumpas protes rakyatnya. Puluhan pengunjuk rasa tewas dan banyak lainnya hilang dalam aksi penumpasan protes oleh pasukan keamanan pimpinan militer Saudi di Bahrain.

Sebelumnya, Rabu (20/4) Ketua Pusat Hak Asasi Manusia Bahrain, Nabeel Rajab mengatakan, rezim Manama harus bertanggung jawab atas kejahatannya terhadap para pengunjuk rasa. Meski penumpasan sadis itu dilakukan militer Arab Saudi, namun pemerintah Bahrain pada akhirnya yang harus bertanggung jawab atas represi brutal dan penganiayaan terhadap para demonstran.

Ditambahkannya bahwa pasukan Saudi telah melakukan banyak tindak kejahatan, termasuk di antaranya terhadap kemanusiaan di Bahrain, namun pemerintah Manama yang mengundang mereka, oleh karena itu rezim al-Khalifa harus bertanggung jawab.

3 Tanggapan

  1. Mereka benar-benar biadab… tidak pantas mengaku sebagai Islam…. dengan tindakan perusakan rumah Ibadat apalagi sesama muslim…
    mereka bukan hanya melanggar hukum Islam baik dalam perang ataupun bukan..
    mereka juga melanggar hukum perang internasional
    Semoga Allah SWT menghancurkan Dinasti Tiran keluarga al Saud antek amrik dan zionis laknatullah alaihim jami’an

    • selalu bawa2nya amrik sama zionis israel. haha
      jelas dstu d beritakan. penjahat perangnya arab.
      otak anda di doktrin membenci slah satu pihak.
      apa yg d perbuat israel dengan anda atau negara anda

    • Hmm tepat karena Dinasti Saud adalah saudagar yahudi penguasa tanah arab. Maka Hanya dinasti saud yang lembek terhadap amrik, karena merka sau ras dengan yahudi, dan kepada yahudipun inasti saud tak pernah berlaku keras karena masih bersaudara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: