PBB Kecam Serangan di Rumah Sakit Bahrain

PBB Kecam Serangan di Rumah Sakit Bahrain

SUMBER: IslamTimes

“Ada laporan dari penangkapan sewenang-wenang, pembunuhan, pemukulan demonstran dan tenaga medis, dan pengambilalihan rumah sakit dan pusat kesehatan oleh pasukan keamanan,” kata Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Navi Pillay pada hari Kamis, AFP melaporkan.

Dia menambahkan, “Pemerintah berkewajiban untuk melindungi hak untuk hidup dan kesehatan masyarakat, tetapi kami telah mendengar laporan yang sangat kredibel yang mengindikasikan bahwa mereka sebenarnya menghalangi akses terhadap hak-hak tersebut.”

“Ini adalah tindakkan yang mengejutkan dan ilegal,” tegas dia.

Para pengunjuk rasa di negara telah menuntut pengusiran monarki yang telah memimpin 230-tahun serta reformasi konstitusi, ratusan kemah didirikan dengan damai di lapangan Mutiara Manama sejak Februari 14.

Dipimpin oleh Arab Saudi, sesama anggota Bahrain dari [Persia] Gulf Cooperation Council, yang sekelompok dengan Kuwait, Uni Emirat Arab, Oman dan Qatar, telah mengirim angkatan bersenjata ke pulau Teluk Persia untuk membantu menindas pemberontakan anti-pemerintah.

Penutupan pusat kesehatan terjadi ketika kekerasan meningkat di negara itu pada Rabu, ketika sedikitnya enam orang dilaporkan tewas di ibukota dalam serangan pasukan Saudi dan Bahrain melawan demonstran.

Saksi dan petugas medis mengatakan ratusan juga menderita cedera selama beberapa hari terakhir dalam serangan bersenjata di Manama.

Menghadapi tank batalyon pasukan pemerintah dan skuadron helikopter, para pengunjuk rasa telah meninggalkan Manama bagi berlingkung di desa-desa sekitar ibukota.

Sementara itu, polisi memblokir jalan menuju ke desa-desa.

Amnesty International mendesak Barat untuk menghentikan mempersenjatai rezim Bahraini. Kelompok hak asasi mengatakan rezim menggunakan senjata impor (dari Barat) terhadap rakyatnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: