Inggris Malu nih yeh! Oposisi Libya Usir Delegasi Inggris

Oposisi Libya Usir Delegasi Inggris

SUMBER: Irib

Dewan Nasional Libya menolak permintaan delegasi Inggris berunding di saat rezim Gaddafi terus berupaya menumpas gerakan penentangan rakyat.

Dewan tersebut dalam sebuah pernyataannya yang dirilis kemarin (Ahad 6/3) menyatakan bahwa delegasi Inggris dikirim kembali ke London seraya menambahkan bahwa para anggota delegasi itu memasuki Libya tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Delegasi Inggris itu berada di Benghazi untuk berunding dengan para pemimpin oposisi. Para saksi mata mengatakan helikopter delegasi Inggris mereka mendarat di Libya pada hari Jumat (4/3).

Para anggota delegasi membawa senjata, peta dan paspor dari empat negara yang berbeda.

Sebelumya, pasukan revolusioner menyatakan bahwa warga Inggris ditahan di Benghazi karena identitas mereka tidak jelas.

Sumber media Inggris juga melaporkan bahwa sebuah unit Khusus Angkatan Udara Inggris (SAS) berada di Benghazi dalam misi diplomatik rahasia.

Sementara itu, pasukan pro-Presiden Libya Muammar Gaddafi terus membombardir posisi pertahanan pasukan revolusioner guna mendesak mereka keluar dari kota-kota yang telah dikuasai.

Jet tempur Libya telah melancarkan serangan bertubi-tubi ke kota kaya minyak Ras Lanuf. Beberapa orang cedera akibat serangan itu.

Para saksi mata mengatakan tank dan artileri membombardir pusat kota Misratah, kota terbesar ketiga di Libya.

Pasukan oposisi mengatakan mereka berhasil memukul mundur pasukan pro-Gaddafi dalam upaya mereka merebut kembali kota. Ditambahkan pula bahwa sejumlah pasukan pro-Gaddafi ditangkap dalam pertempuran di Misratah.

Pasukan revolusioner Libya menyatakan telah berhasil memegang kendali kota-kota besar serta menepis laporan televisi nasional yang mengklaim bahwa pasukan pemerintah telah merebut kembali kontrol sejumlah kota.

Saat ini, para demonstran dan pasukan revolusioner tengah mencoba bergerak menuju ibukota, benteng terakhir Gaddafi. Berdasarkan laporan terbaru, terjadi kontak senjata hebat di Tripoli.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: