Ambil Alih Kekuasaan, Militer Susun Langkah Berikutnya

Ambil Alih Kekuasaan, Militer Susun Langkah Berikutnya

SUMBER: Republika

KAIRO- Presiden Mubarak mundur, pertanyaan berikutnya apa yang akan terjadi selanjutnya setelah militer mengambil alih kekuasaan?

Mesir kini dijalankan oleh Dewan Tertinggi Militer, sebuah badan tertinggi di tubuh militer yang terdiri atas para perwira tertinggi dan dipimpin oleh Menteri Pertahanan Marsekal Hussein Tanwawi.

Usai pengunduran diri Mubarak, komandan Angkatan Udara yang betindak sebagai juru bicara militer, Marsekal Udara Reda Mahamoud Hafez Mohamed, tampil di televisi pemerintah. Ia menjanjikan militer tak akan berlaku sebagai substitusi bagi ‘sebuah pemerintahan yang berdasarkan legitimasi rakyat’.

Ia mengatakan militer mempersiapkan langkah yang diperlukan berikutnya untuk menggapai tujuan bangsa. Langkah ini akan diumumkan segera. Dewan Tertinggi Militer, katanya, akan menghormati keinginan rakyat.

Sang jubir menyatakan salut pada Mubarak atas kontribusi terhadap negara. Ia juga menyampaikan belasungkawa militer atas demonstran yang tewas. Usai menyampaikan ini, ia bersiap dan memberi hormat ala militer.

Sebelumnya, pada pagi hari, Dewan Tertinggi Militer menyatakan bertekad untuk membawa Mesir menuju demokrasi yang lebih besar. Dewan bertekad untuk mengawal tuntutan rakyat dan berupaya keras mengimplementasikannya dalam sebuah kerangka waktu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: