Kissinger: Mubarak Adalah Pilihan Terbaik bagi Lima Presiden Amerika

Kissinger: Mubarak Adalah Pilihan Terbaik bagi Lima Presiden Amerika

SUMBER: Irib

Mantan menteri luar negeri Amerika Serikat, Henry Kissinger menyatakan, menurut para presiden Amerika Serikat, Hosni Mubarak merupakan pilihan terbaik dalam menyukseskan tujuan Washington.

Kissinger dalam wawancaranya dengan televisi Fox News (2/2) ditanya soal pada akhirnya reaksi Washington dalam transformasi di Mesir seperti apa, dan apakah pada akhirnya ada kemungkinan bahwa Gedung Putih akan berhasil dalam hal ini. Kissinger mengatakan, “Apa yang harus dihadapi oleh para presiden Amerika adalah prioritas yang dapat harus diperhatikan dalam menentukan kebijakan. Kita dalam hal ini memiliki lima presiden yang semuanya berpendapat bahwa Mubarak merupakan opsi terbaik untuk menyukseskan tujuan Amerika Serikat di kawasan.”

Interaksi dan juga pembentukan ulang hubungan dengan Mesir, menurut Kissinger akan membutuhkan upaya yang sangat luas. “Pada intinya, Mubarak dalam beberapa tahun terakhir mengalami goncangan. Namun sekarang masalahnya bukan ini,” tegas Kissinger.

“Saya pikir, masalahnya adalah perubahan strategi yang mungkin terjadi di kawasan seperti yang akan mengubah Mesir melalui salah satu cara yang telah diprediksikan.”

“Ini semua bergantung pada bagaimana proses perubahan Mubarak. Menurut perspektif saya, terkait kekuatan politik yang memiliki identitas, adalah kekuatan Islam, anti Israel, dan bahkan menurut saya anti-Amerika, yang setelah proses reformasi akan berkuasa.” (IRIB/MZ/SL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: