Menhan Mesir Diam-Diam Temui Obama

Menhan Mesir Diam-Diam Temui Obama

SUMBER: Irib

Presiden Mesir Hosni Mubarak mengutus Menteri Pertahanan Mohammed Hussein Tantawi ke Washington dalam rangka meminta dukungan AS. Mubarak mengharapkan AS dapat membantu Kairo dalam menghadapi para pendemo di negara ini.

Sebagaimana dilaporkan Televisi Aljazeera, Tantawi secara diam-diam berkunjung ke Washington untuk menyampaikan laporan apa yang terjadi di Mesir kepada Presiden AS, Barack Obama. Tantawi dalam laporannya kepada para pejabat tinggi Washington menegaskan bahwa pemerintah Mesir akan musnah bila para demonstran tidak disikapi dengan keras.

Sementara itu, Obama dalam pernyataannya terkait perkembangan terbaru di Mesir bersikap seakan mendukung para demonstran. Bahkan Obama seakan menyudutkan pemerintah Mubarak dan memintanya untuk melakukan perubahan. Sejumlah analis politik menyatakan bahwa pernyataan Obama itu dapat diibaratkan sebagai pengakuan Washington akan kekalahannya di Timur Tengah.

Majalah Foreign Policy dalam laporannya (26/1) membahas kondisi lima negara Arab yang diperkirakan akan menghadapi gelombang protes massif pasca tumbangnya rezim diktator Tunisia pimpinan Zine Al-Abidine Ben Ali. Kelima negara itu adalah Mesir, Aljazair, Libya, Sudan dan Jordania. (IRIB/ AR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: