Konflik Mesir: Di Suez, PNS Bergabung dengan Demonstran, Jumlah Korban Tewas 90 Orang

Konflik Mesir: Di Suez, PNS Bergabung dengan Demonstran, Jumlah Korban Tewas 90 Orang

SUMBER: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO – Janji Presiden Mesir Hosni Mubarak untuk membawa angin demokrasi dan reformasi ke negaranya tak digubris rakyatnya. Mereka kembali turun ke jalan dalam jumlah yang lebih besar dan menuntut tokoh yang sudah tiga dekade memerintah negara itu untuk turun. Bahkan di Suez, sebanyak 1.700 PNS menyatakan mogok untuk waktu yang tak ditentukan hingga Mubarak turun dan bergabung dengan demonstran.

Pidato Mubarak tengah malam sebelumnya tak bisa meredam amarah rakyat. Mubarak menyatakan memecat semua menterinya dan berjanji membentuk pemerintahan reformis. 

Kantor berita Associated Press menyatakan  bangunan parlemen dan kabinet telah diblokir oleh militer, mengcegah dikuasai massa. Al Jazeera  melaporkan dari Kairo kota ini tampak seperti zone perang sejak sabtu pagi.

Tank telah berpatroli di jalan-jalan ibukota sejak pagi. Pernyataan dari angkatan bersenjata Mesir diserukan berulang-ulang, meminta warga untuk menghormati jam malam dan menghindari berkumpul dalam kelompok besar.

Jumlah korban tewas dalam protes itu dilaporkan terus bertambah, sedikitnya nya 23 korban tewas  dikonfirmasi di Alexandria, dan  27 orang di Suez, dan 22 di di Kairo.

Lebih dari 1.000 juga terluka dalam protes kekerasan hari Jumat, yang terjadi di Kairo dan Suez, di samping Alexandria. Protes berlanjut sepanjang malam, dengan demonstran menentang jam malam malam.

2 Tanggapan

  1. Konflik di Mesir merupakan salah satu konflik internal suatu negara yang bisa merugikan negara lainnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Mesir merupakan salah satu negara yang menghasilkan minyak. Apabila kondisi di negara Mesir masih terjadi konflik, kita harapkan di Negara Indonesia sendiri terutama harga migas kita tetap pada harga stabil.
    Semoga konflik yang terjadi di negara Mesir cepat terselesaikan sehingga tidak menjadi suatu krisis kepercayaan internal di negara penghasil minyak tersebut yang juga bisa merugikan negara lain.
    Cara Membuat Web

    • Konflik di Mesir merupakan salah satu konflik internal suatu negara

      Betul dan inilah akibatnya jika negara asing (Amerika & Zionis Israel) yang selalu intervensi urusan internal negara lain demi untuk kepentingannya
      AS dan Zionis Memback-up diktator korup yang berbuat kejam terhadap rakyatnya dan menjual negrinya untuk kepentingan asing bandit dunia (Amerika & Zionis Israel)
      akhirnya membuat rakyat marah dan bangkit menentang kedoliman sang boneka amerika & zionis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: