‘Perhatikan Gaji Pegawai Kecil Dulu Dong!’

‘Perhatikan Gaji Pegawai Kecil Dulu Dong!’

SUMBER: Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Kenaikan gaji pejabat tinggi negara, seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ditanggapi getir oleh sejumlah pegawai honorer.

M Ali (25 tahun), pegawai honorer di salah satu dinas Pemprov Jawa Timur, mengaku gusar atas curhat Presiden SBY soal gajinya yang tujuh tahun tak naik, dan kemudian dinaikkan oleh Menkeu Agus Martowardojo.

Ia menilai jika gaji pejabat dipaksakan naik, maka akan menyedot anggaran negara cukup besar. Ali mendesak agar pemerintah memperhatikan gaji pegawai rendahan yang jumlahnya masih besar.

Ali yang sudah bekerja empat tahun mengaku pendapatannya masih di bawah upah minimum regional (UMR). “Sekitar Rp 900 ribu. Jumlah itu lebih rendah dibanding UMR Surabaya yang di atas satu juta rupiah,” ungkapnya.

Karena itu, ia meminta kesadaran pemerintah agar terlebih dulu memperhatikan nasib pegawai rendahan. “Perhatikan gaji pegawai kecil dulu dong. Karena kerja kami sama dengan PNS lain, tapi gajinya jauh lebih kecil. Pejabat negara jangan dinaikkan dulu gajinya,” ujar Ali.


Satu Tanggapan

  1. “Perhatikan gaji pegawai kecil dulu dong. Karena kerja kami sama dengan PNS lain, tapi gajinya jauh lebih kecil. Pejabat negara jangan dinaikkan dulu gajinya,” ujar Ali.

    Sangat setuju dengan Pak Ali !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: