Indonesia-Iran Sepakati Kerjasama Anti Narkotika dan Terorisme

Indonesia-Iran Sepakati Kerjasama Anti Narkotika dan Terorisme

SUMBER: Irib

Dubes Iran di Jakarta

Republik Islam Iran dan Indonesia akan melakukan kerjasama di bidang pemberantasan penyelundupan narkotika.

 

Sebagaimana dilaporkan IRNA, Mahmoud Farazandeh, Duta Besar Republik Islam Iran untuk Jakarta dan Timur Pradopo, Kepala Polisi Republik Indonesia Kamis kemarin menyepakati kerjasama di bidang pemberantasan penyelundupan narkotika.

Dubes Farazandeh di Jakarta menyebut Iran sebagai satu negara utama di dunia dalam memberantas penyelundupan narkotika dan mengatakan, “Iran saat ini sangat serius dalam memberantas narkotika dan hingga kini sudah ribuan polisi yang syahid dalam aksi ini.”

Farazandeh juga menyebut target jaringan penyelundupan narkotika mengarah kepada Asia Tenggara dan Indonesia. Untuk itu ia meminta kerjasama antara polisi Indonesia dan Iran di pelbagai bidang mulai dari pertukaran informasi, pengalaman, pelatihan dan operasi bersama dalam memberantas aksi kejahatan internasional, termasuk pemberantasan narkotika dan terorisme.

Sementara Kapolri Timur Pradopo dalam ucapannya menyinggung hubungan konstruktif kedua negara dan meminta perluasan hubungan di pelbagai bidang, khususnya antara polisi dua negara.

“Kejahatan internasional, pemberantasan fenomena penyelundupan narkotika, terorisme dan penyelundupan manusia merupakan prioritas polisi Indonesia. Karena luasnya aktivitas jaringan internasional, kerjasama antara negara-negara dalam memberantas kejahatan ini menjadi sangat penting dan berpengaruh, jelas Kapolri.

Timur Pradopo juga menilai penting adanya pelatihan bersama polisi Iran dan Indonesia dan menyebutnya sebagai mekanisme praktis dalam memberantas kejahatan internasional, khususnya memberantas penyelundupan narkotika dan manusia. (IRIB/SL/NA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: