Hasan Nasrullah: Sunni dan Syiah Tidak Akan Konflik di Lebanon !

Nasrullah: Sunni dan Syiah Tidak Akan Konflik di Lebanon !

SUMBER: Irib

Sekjen Hizbullah Lebanon, Sayid Hasan Nasrullah menegaskan bahwa tidak akan terjadi fitnah antara Sunni dan Syiah di Lebanon, karena kami telah melakukan langkah-langkah secara matang. Demikian dilaporkan Fars News mengutip situs televisi Aljazeera, Qatar kemarin (Kamis, 13/1)

Situs Aljazeera mengutip sumber-sumbernya menulis, Sayid Hasan Nasrullah, Sekjen Hizbullah Lebanon dua hari lalu (Selasa, 11/1) dalam sebuah pertemuan dengan para pejabat senior Hizbullah yang agendanya membahas perkembangan Lebanon terkait sikap Hizbullah untuk keluar dari pemerintah persatuan Lebanon yang dipimpin oleh Saad Hariri mengatakan, “Setiap langkah yang kami ambil telah diperhitungkan secara matang.”

“Saya yakin fitnah Sunni dan Syiah tidak akan terjadi dan Hizbullah punya keyakinan bahwa langkah yang diambil hanya terkait dakwaan yang akan diputuskan oleh Pengadilan Internasional untuk Lebanon (STL) terkait teror mantan Perdana Menteri Rafiq Hariri dan yang dijadikan target dalan muqawama Lebanon,” ungkap Nasrullah.

11 menteri kelompok 8 Maret yang terdiri dari Hizbullah dan aliansinya Rabu lalu menyatakan pengunduran dirinya yang berakibat bubarnya pemerintahan persatuan Lebanon yang dipimpin Saad Hariri.

Pengunduran diri ini dilakukan menyusul gagalnya Arab Saudi dan Suriah mencapai kesepakatan untuk mencegah munculnya ketegangan terkait Pengadilan Internasional untuk Lebanon di antara para politikus Lebanon.

Berdasarkan laporan ini diprediksikan bahwa STL akan mengeluarkan dakwaan terhadap sejumlah anggota Hizbullah dengan tuduhan berperan dalam teror mantan Perdana Menteri Lebanon, Rafiq Hariri pada 2005 lalu.

Dengan mundurnya 11 menteri, Presiden Lebanon, Michel Sleiman resmi mengumumkan pembubaran kabinet Saad Hariri dan meminta kepada Saad Hariri untuk tetap melakukan tugas-tugas rutin hingga terbentuknya pemerintahan baru. (IRIB/SL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: