Perempuan Iran Disiksa di Penjara AS

Perempuan Iran Disiksa di Penjara AS

SUMBER: Republika

Shahrzad Mir-Qolikhan

REPUBLIKA.CO.ID, Shahrzad Mir-Qolikhan, seorang perempuan Iran yang tidak bersalah ditahan di Amerika Serikat sejak 2007 lalu, mengatakan bahwa dirinya telah dikurung di sel isolasi selama sepekan.

Mir-Qolikhan dalam sebuah wawancara telepon dengan Press TV, Ahad (28/11) menuturkan, pada tanggal 23 Oktober para sipir penjara memindahkannya dari kompleks tahanan umum ke sel isolasi selama sepekan.

Ia menambahkan bahwa dirinya ditahan satu penjara dengan para penjahat paling berbahaya dan para sipir penjara bahkan tidak mengizinkannya untuk melakukan kontak dengan keluarga atau pengacaranya.

“Saya berkata bahwa itu adalah hak saya dan saya berhak mengetahui mengapa Anda mengurung saya di sel isolasi. Saya tidak melakukan kesalahan sehingga pantas menerima perlakuan ini… mengerikan,” ujarnya.

Mir-Qolikhan ditangkap pada 2007 dalam usia 26 tahun di AS dan sebuah pengadilan di Florida menjatuhkan vonis lima tahun penjara kepadanya. Suaminya, Mahmoud Seif dituduh mencoba untuk memasok kacamata malam dari Austria ke Iran.

Ibu dari dua anak ini telah di penjara selama hampir 3 tahun. Selama waktu itu, Mir-Qolikhan mengakui mendapat penyiksaan fisik dan mental. Ia juga dilarang bertemu keluarganya termasuk putri kembarnya Melika dan Melina.

AS telah menahan sejumlah warga Iran dengan tuduhan melanggar sanksi yang dijatuhkan negara itu kepada Iran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: