Ilmuwan Nuklir Iran Tewas Terbunuh

Ilmuwan Nuklir Iran Tewas Terbunuh

SUMBER: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN–Seorang ilmuwan nuklir Iran tewas dan satu ilmuwan lain terluka akibat mereka dan istrinya diserang oleh orang tak dikenal pada Senin. Demikian televisi milik pemerintah dan laporan sejumlah media melaporkan.

“Beberapa agen rezim zionis melakukan tindakan kriminal terorisme dengan menyerang dua profesor terkemuka yang sedang menuju kantornya,” ujar jejaring televisi milik pemerintah Iran yang merujuk kepada Israel.

“Dr. Majid Shahriari tewas dan istrinya mengalami cedera selain Dr Fereydoon Abbasi serta istrinya juga mengalami cedera,” ujar laporan itu.

Kantor Berita Fars mengatakan bahwa para ilmuwan menjadi sasaran pada dua tempat yang berbeda oleh sejumlah orang yang mengendarai sepeda motor dengan mendekati kendaraan mereka dan melemparkan bom kearahnya.

Menurut Kantor Berita Nasional IRNA, Shahriari merupakan seorang anggota Departemen Teknik Nuklir Universitas Shahid Beheshti di Teheran utara.

Jejaring berita garis keras, Mashreghnews, mengatakan bahwa Abbasi bergelar PhD pada fisika nuklir dan telah melakukan penelitian nuklir di Kementerian Pertahanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: