Iwan Fals Galang Dana untuk Sekolah Korban Lapindo

Iwan Fals Galang Dana untuk Sekolah Korban Lapindo

SUMBER: Tempo Interaktif

TEMPO Interaktif, Madiun – Konser Iwan Fals bersama grup Ki Ageng Ganjur di lapangan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat malam (22/10), juga menggalang dana untuk sekolah-sekolah yang jadi korban lumpur Lapindo di Sidoarjo.

Saat konser, kotak amal dibagikan. “Silakan berapapun yang penting ikhlas. Ini untuk adik-adik kita yang jadi korban Lapindo,” kata pembawa acara konser.

Konser religi bertajuk Perjalanan Spiritual Iwan Fals Bersama Ki Ageng Ganjur ke Pesantren ini terselenggara berkat kerjasama sponsor Djarum Super dan Pondok Pesantren Al Mujaddadiyah, Demangan.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mujaddadiyah KH Agus Mustofa Izzuddin mengaku bangga dengan kehadiran Iwan. “Perjalanan spiritual Iwan Fals ini patut dicontoh karena mendekatkan diri dengan alim ulama,” jelasnya dalam sambutan sebelum konser.

Ia juga menilai apa yang dilakukan Iwan meniru perjuangan Sunan Kalijaga. “Iwan ini meniru Sunan Kalijaga yang menggabungkan dakwah dengan budaya,” tuturnya.

Salah satu penggagas konser, Al Sastrouw, mengatakan konser ini memiliki misi tersendiri. “Lewat konser ini, kita bareng-bareng ngaji dan senang-senang. Melalui konser ini kita menanamkan spiritualitas pada Orang Indonesia (OI) dan santri,” tegas bekas sekretaris pribadi Gus Dur ini.

Selain Iwan, konser ini juga menampilkan artis-artis Ki Ageng Ganjur. Konser religi ini tampil di 12 pesantren di Jawa Timur.

Sebelum di Madiun, Iwan dan Ki Ageng Ganjur sudah tampil di Gresik 13 Oktober, Lamongan 14 Oktober, Bojonegoro 17 Oktober, Ngawi 19 Oktober, Magetan 20 Oktober. Setelah dari Madiun, akan tampil di Ponorogo 23 Oktober, Lumajang 25 Oktober, Jember 27 Oktober, Banyuwangi 29 Oktober, Mojokerto 31 Oktober, dan terakhir di Surabaya 2 Nopember.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: