Syiah, Sunni, Kristen dan Yahudi Meriahkan Hari Al-Quds Sedunia

Syiah, Sunni, Kristen dan Yahudi Meriahkan Hari Al-Quds Sedunia

SUMBER: Irib

Para marji, ulama dan pembesar agama serempak mengeluarkan statemen resmi untuk ikut serta memeriahkan Hari Al-Quds Sedunia sebagai bentuk perlawanan terhadap Rezim Zionis Israel.

Para tokoh Sunni, Syiah, Kristen dan Yahudi secara serentak mengimbau ummat masing-masing di dunia supaya menghadiri Hari Al-Quds Sedunia yang jatuh pada hari Jumat terakhir bulan Ramadhan.

Ayatollah Nouri Hamedamni, marji terkemuka di Iran, hari Kamis (2/9) dalam acara kesyahidan Imam Ali as di kota Mashad, meminta ummat Islam supaya menghadiri demonstrasi damai Hari Al-Quds Sedunia dan mengecam kejahatan Zionis Israel sebagai bentuk bara’ah atau berlepas diri dari kezaliman rezim ini.

iran_hari_quds

Tokoh Sunni asal Sistan dan Baluchistan, timur Iran, Maulavi Nazir Ahmad Salami mengatakan, “Ummat Islam baik Sunni maupun Syiah, harus mempunyai rasa tanggung jawab bersama dan selalu mendukung para pejuang Palestina untuk mencapai hak legal mereka.”

Tokoh Sunni lainnya yang juga Imam Shalat Jumat di Azarbeijan Barat, Iran juga mengatakan, “Pelaksanaan Hari Al-Qus Sedunia dengan meriah mencerminkan solidaritas dan kebersamaan masyarakat independen dalam menentang arogansi dunia.”

Pernyataan anti-Israel juga ditegaskan Ketua Organisasi Yahudi Shiraz, Javid Khan Dadash. Tokoh Yahudi asal Iran ini juga mengatakan, “Para pengikut agama Yahudi di Provinsi Fars, Iran, akan ikut serta dalam demonstrasi Hari Al-Quds Sedunia pada hari Jumat terakhir bulan Ramadhan, sebagai bentuk kecaman anti Israel dan perlawanan atas arogansi rezim ini.” Menurut Javid Khan Dadash, Hari Al-Quds Sedunia adalah hari solidaritas seluruh masyarakat independen di dunia dalam melawan Zionis Israel yang arogan di muka bumi ini.”

Lebih lanjut Tokoh Yahudi ini mengatakan, “Zionis Israel menganggap rezim ini berhubungan dengan agama Yahudi. Akan tetapi ummat Yahudi tidak mengakui hubungan itu, bahkan menyebutnya sebagai hubungan ilegal. Seluruh ummat Yahudi menegaskan bahwa ajaran dan praktik Zionis Israel bertentangan dengan agama Yahudi. Untuk itu, kami yang juga pengikut Yahudi, ikut serta dalam Hari Al-Quds Sedunia sebagai bentuk antipati dengan Zionis Israel.”

Di Indonesia, Hari Al-Quds juga digelar secara serempak di seluruh penjuru nusantara. Ummat Islam yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya dapat berpartisipasi dalam acara demonstrasi damai anti-Zionis Israel pada hari ini (Jumat 3/9/2010) di Monas-Thamrin, tepatnya pukul 14.00-16.00.

Adapun ummat Islam yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya juga dapat berpartisipasi dalam demonstrasi damai anti-Zionis Israel di Simpang Lima Semarang, hari ini (Jumat, 3/9) pada pukul 13.00 hingga selesai. Demonstrasi yang sama juga digelar di Surabaya depan Konjen AS. (IRIB/AR)

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: