12 WNI di Arab Saudi Terancam Hukuman Mati

Hukuman Mati WNI di LN
12 WNI di Arab Terancam Hukuman Mati

SUMBER: KOMPAS

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain di Malaysia, ternyata ada 12 warga negara Indonesia di Arab Saudi yang juga terancam hukuman mati. Di sana, ke-12 WNI tersebut didakwa terlibat pembunuhan dan tindak kriminal lainnya.

Demikian disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar kepada para wartawan, Senin (23/8/2010) usai menghadiri sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta.

“Kasusnya macam-macam. Ada pembunuhan, ada kasus sihir. Ada juga WNI yang membunuh pamannya yang juga WNI. Dia melakukan itu karena pamannya menggauli istri (pelaku),” katanya.

Patrialis mengaku sudah berencana berangkat ke Arab Saudi untuk bertemu dengan otoritas negara Islam tersebut. Namun, dirinya mendapat masukan agar terbang ke Arab Saudi setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Duta besar mengatakan, pejabat di sana sudah cuti 10 hari sebelum Lebaran,” katanya. Informasi Patrialis turut memperpanjang daftar WNI yang terancam hukuman mati.

Sebelumnya, seperti diberitakan, 345 WNI di Malaysia terancam hukuman mati. Namun, angka ini dibantah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. Dikatakannya, berdasarkan data yang diperolehnya, jumlah WNI yang terancam hukuman gantung di negeri Jiran tersebut berjumlah 177 orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: