Kecewa, Amien Rais Pilih Tinggalkan PAN

Kecewa, Amien Rais Pilih Tinggalkan PAN

SUMBER: Inilah Com

NILAH.COM, Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais mengaku ingin mundur dalam partai yang didirikannya itu dan memilih kembali aktif di Muhammadiyah.

“Saya akan kembali ke Muhammadiyah, bagi saya sudah cukup,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais dalam dialog yang diselenggarakan stasiun radio di Jakarta, Kamis (4/4).

Menurut Amien, dirinya sudah merasa cukup malang melintang di dunia politik sejak awal reformasi. “Anak saya sudah selesai sekolah semua, malah sudah punya dua cucu, apalagi?,” ujar Amien.

Keinginannya mundur dari partai dan aktif kembali ke Muhammadiyah itu diakui Amien karena dirinya kecewa dengan sikap PAN dalam kasus Bank Century. Meski begitu ia bisa memahami keputusan tersebut.

“Sekarang Ketum DPP PAN adalah Hatta Radjasa, dimana chemestry-nya sama dengan Presiden SBY. Apalagi dia (Hatta) Menko Perekonomian, akan sangat sulit ambil keputusan kontradiksi,” ungkapnya.

Amien menjelaskan selama perjalanan pansus Hak Angket Bank Century, PAN sangat gigih dan menyatakan di sana-sini ada kesalahan dan pelanggaran (seperti opsi C), namun kemudian pada akhirnya menyetujui opsi A yang menyatakan tak ada kesalahan apapun adalah hal yang sulit.

“Ada enam orang (F-PAN) tak memilih, nah itulah sebenarnya PAN,” imbuhnya. [*/mut]

2 Tanggapan

  1. Amien Rais adalah politisi yang cerdik.. dapat memasang dua kaki antara oposisi dan pemerintah….
    sayangnya hal ini mempertontonkan ketidak konsistenan diri… tak ada bedanya dengan politisi pada umumnya

    Tak ada Kawan dan Lawan Abadi..
    yang ada hanyalah kepentingan yang Abadi

  2. Saya salah satu orang yang sangat kecewa dengan amin rais karena dulunya saya sangat berharap aga pak amin dari muhammadiyah bisa menyuarakan islam (din alloh) di Indonesia pada awal reformasi lewat PAN. Ternyata PAN tidak membawa amanat Islam yaitu mendirikan agama Islam. Ternyata Pak amin juga sama saja kaya polikus lainnya yang hanya mengenyam dunia yang sesaat ini. Pak Amin tanggungjawab Bapak sangat besar untuk menyuarakan bedirinya aturan isalam di Inndonesia karena Bapak sudah berani menjadi Pimpinan Pan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: