Voting Terbuka Paripurna Dimulai!

Voting Terbuka Paripurna Dimulai!

SUMBER: Kompas

Kericuhan antara anggota DPR RI saat rapat Paripurna dengan agenda pembacaan kesimpulan akhir dan rekomendasi Tim Pansus Hak Angket Bank Century di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (2/3/2010). Rapat akhirnya ditunda, menunggu keputusan dari rapat pimpinan DPR RI. KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com – Paripurna DPR RI terkait kesimpulan dan rekomendasi Pansus Century akhirnya dimulai juga, Rabu (3/3/2010), menjelang pukul 22.00. Voting pertama yang digelar adalah voting untuk memilih alternatif 1 yaitu apakah anggota dewan akan memilih Opsi A atau C saja ataukah alternatif 2 dimana ada tambahan opsi baru, yaitu Opsi AC.

Voting tahap pertama yang bersifat terbuka ini didahului dengan konsolidasi internal sekitar 10 menit. Setelah skors konsolidasi dicabut, Ketua DPR RI Marzuki Alie meminta Setjend memastikan bahwa semua yang ikut voting adalah anggota dewan.

Selain itu, ditunjuklah saksi dari masing-masing fraksi untuk membantu Setjend memastikan para anggotanya. Saksi Fraksi Demokrat adalah Max Sopacua, Golkar adalah Fayakhun, PDIP adalah Bambang Wuriyanto, dari PKS adalah Juber Samawi, PAN yaitu Adri Adiansyah, PPP adalah Efriyadi, PKB adalah Chusnuliyah, Gerindra Edhie Prabowo sedangkan Hanura adalah Eric.

Voting tahap ini akan menentukan voting tahap kedua nantinya. Voting kedua sangat penting karena terkait substansial kesimpulan dan rekomendasi akhir paripurna terhadap penuntasan kasus Bank Century.

Satu Tanggapan

  1. lebih baik mereka harus berkepala dingin jangan main hakim sendiri? karena kita bertinggal di negara hukum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: