Amien: Jika SBY Amankan Boediono, Risikonya Lebih Besar

Amien: Jika SBY Amankan Boediono, Risikonya Lebih Besar

SUMBER: Detik.Com

Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais bersikukuh mengusulkan agar Boediono dan Sri Mulyani mundur dari jabatannya. Jika tidak, maka pemerintah akan menghadapi resiko yang lebih besar.

“Jika dua tokoh ini diamankan, menurut saya lebih besar resikonya karena penduduk sudah paham masalahnya. Sehingga gelombang demo yang tadinya ribuan mungkin bisa jadi puluhan ribu,” ujar Amien saat ditemui wartawan di rumahnya di Perumahan Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2010).

Menurut Amien, posisi Presiden SBY saat ini sangat dilematis. SBY tentunya tidak bisa serta merta memberhentikan Boediono dan Sri Mulyani hanya untuk meredam kemauan publik. Tapi tidak ada pilihan yang lebih pragmatis selain ‘mengorbankan’ dua tokoh tersebut.

“Jika keduanya diberhentikan saya yakin memang demo akan kempes dan publik akan terpuaskan. Huru-hara pun relatif akan hilang,” imbuhnya.

Mempertahankan Boediono dan Sri Mulyani, kata Amien, bukanlah solusi terbaik. Sama seperti teori buah simalakama, tidak bisa SBY hanya memakan setengahnya. “Ini memerlukan sebuah keberanian atau ketegasan dari Bapak Presiden,” tandasnya.
(ape/yid)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: