Ngabalin: Jangan Bumi Hanguskan KPK

Ngabalin: Jangan Bumi Hanguskan KPK

SUMBER: Kompas

Senin, 2 November 2009 | 11:14 WIB

ngabalinAli Mochtar Ngabalin datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin (2/11), untuk menyampaikan dukungan dan solidaritas atas penahanan pimpinan KPK (nonaktif) Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Senin (2/11), puluhan orang mulai berdatangan ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, untuk menyampaikan dukungan dan solidaritas mereka. Salah satunya mantan anggota DPR, Ali Mochtar Ngabalin. Ia mengimbau agar lembaga antikorupsi tersebut jangan dibumihanguskan.

“Pemerintah harus mendengarkan suara publik. Ini untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Ngabalin kepada para wartawan.

Ia mengatakan, publik sudah tidak dapat dibohongi lagi. Terlalu banyak kejanggalan dalam kasus penahanan dua pimpinan KPK (nonaktif), Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Keduanya resmi ditahan Kamis lalu dengan sangkaan penyalahgunaan wewenang dalam pencekalan terhadap Direktur PT Masaro Anggoro Widjojo serta pencekalan dan pencabutan cekal mantan Dirut PT Era Giat Prima Djoko S Tjandra.

Ngabalin juga sempat meminta agar tokoh masyarakat lainnya turut memberikan dukungan mereka untuk KPK. Hingga berita ini diturunkan, beberapa tokoh masyarakat masih terus berdatangan ke KPK.

***************

Berita Terkait

  1. Priyo: Bibit dan Chandra Kan Bersih, Kok Ditahan?
  2. Polri: Kami Bukan Hamba Ketakutan
  3. Pita Hitam di Lengan Anggota DPRD Jateng untuk KPK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: