Malam Ini, Susno Duadji Resmi Non Aktif

Malam Ini, Susno Duadji Resmi Non Aktif

SUMBER: Tempo Interaktif

Senin, 02 November 2009 | 22:19 WIB

susnoTEMPO Interaktif, Jakarta – Komisaris Jenderal Susno Duadji, Senin (2/11) malam ini, resmi dinon-aktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polisi Republik Indonesia. Menurut sebuah sumber yang tak mau disebutkan namanya di Mabes Polri, pelaksana tugas Kabareskrim Mabes Polri selanjutnya adalah Wakil Kepala Bareskrim Mabes Polri Inspektur Jenderal Dikdik M Arif Mansur.

“Penentuan Plt Kabareskrim itu melalui rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan malam ini,” ujar sumber tersebut.

Penonaktifan Susno sebagai Kepala Bareskrim Mabes Polri, kata dia, ditujukan untuk mempermudah kerja tim pencari fakta bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menyusul kasus penahanan dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi non aktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah, yang tengah kontroversial ditengah masyarakat. “Kalau tidak terbukti (melakukan kesalahan) maka Susno kembali menjabat,” ujar sumber tersebut.

CORNILA DESYANA

Satu Tanggapan

  1. Akhirnya, pejabat Polri yang satu ini dinonaktifkan. walaupun belum jelas, mengundurkan diri ataukah memang diperintahkan ma atasan. namun memang hal seperti ini sangat wajar dibutuhkan, menyangkut nama yang bersangkutan banyak disangkutpautkan dengan kasus yang sedang ramai dipermasalahkan.

    dengan status seperti ini, paling tidak yang bersangkutan akan lebih mudah untuk dimintai keterangannya karena sudah tidak menjabat posisi apapun. selain itu, mudah-mudahan kasusnya pun cepat diketahui kebenarannya.
    Cara Membuat Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: